Pemkab Gowa

Adnan Harap APBD 2020 Lahirkan Pembangunan Seperti ini

Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan mengatakan, penetapan rancangan APBD ini adalah bentuk dukungan dari legislatif. Rancangan dibahas selama lima hari.

Adnan Harap APBD 2020 Lahirkan Pembangunan Seperti ini
Humas Pemkab Gowa
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan menyampaikan sambutan di DPRD Gowa. 

TRIBUN-TIMUR.COM, SUNGGUMINASA -- Nota keuangan dan Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (RAPBD) Tahun Anggaran (TA) 2020 Kabupaten Gowa resmi ditetapkan.

Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan mengatakan, penetapan rancangan APBD ini adalah bentuk dukungan dari legislatif. Rancangan dibahas selama lima hari.

Dukungan dari DPRD, katanya, mencerminkan bahwa telah terjadi sinergitas dan kolaborasi yang baik antara pihak eksekutif dan legislatif.

"Tentunya hal tersebut dalam rangka mendukung kelanjutan pembangunan daerah melalui sejumlah program," katanya di DPRD Gowa, Jumat (29/11/2019).

Baik itu program infrastruktur, pendidikan, kesehatan dan peningkatan ekonomi.

"Di tahun-tahun mendatang pemerintah akan terus berupaya dalam memberikan pelayanan terbaiknya kepada masyarakat secara menyeluruh," ujarnya.

Adnan juga menyebut, penetapan. rancangan APBD adalah kewajiban penyelenggara pemerintah dalam mengemban amanah rakyat.

Menurutnya, program pembangunan daerah dan pemenuhan derajat kesejahteraan masyarakat sangat didukung dari besarnya anggaran yang dihasilkan.

"Baik itu melalui pendapatan asli daerah maupun transfer langsung dari pusat," katanya di DPRD Gowa, Jumat (29/11/2019).

Penetapan RAPBD menjadi APBD ini tentunya akan menghasilkan produk hukum dalam bentuk peraturan daerah sebagai landasan hukum untuk melaksanakan tugas-tugas pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Gowa.

Halaman
12
Penulis: Ari Maryadi
Editor: Ansar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved