Unibos

Seminar Nasional Himaksi Unibos, Bahas Tantangan BUMN Persepktif Ekonomi Kerakyatan

Himpunan Mahasiswa Akuntansi (Himaksi) Fakultas Ekonomi Universitas Bosowa (Unibos) menggelar seminar nasional

Seminar Nasional Himaksi Unibos, Bahas Tantangan BUMN Persepktif Ekonomi Kerakyatan
TRIBUN TIMUR/ALFIAN
Himpunan Mahasiswa Akuntansi (Himaksi) Fakultas Ekonomi Universitas Bosowa (Unibos) menggelar seminar nasional, Kamis (28/11/2019) di Auditorium Aksa Mahmud ini membahas mengenai tantangan BUMN dalam perspektif ekonomi kerakyatan. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Himpunan Mahasiswa Akuntansi (Himaksi) Fakultas Ekonomi Universitas Bosowa (Unibos) menggelar seminar nasional, Kamis (28/11/2019).

Seminar yang diselenggarakan di Auditorium Aksa Mahmud ini membahas mengenai tantangan BUMN dalam perspektif ekonomi kerakyatan.

Himaksi Unibos menghadirkan dua pembicara yakni Nasib Sihombing, selaku perwakilan PT Pelindo IV dan Dekan FE Unibos, Dr Arifuddin Mane.

Nasib Sihombing, menuturkan bahwa perlu mendorong dan mendukung ekonomi dan penyedia layanan umum agar berjalan dengan baik dan sesuai harapan masyarakat.

Maka BUMN membutuhkan pengembangan untuk dilakukan dalam setiap tahapan.

“Termasuk pihak BUMN terkait harus lebih memahami tentang tantangan yang dihdapi saat ini, menyusun strategi yang depan sesuai dengan kondisi ekonomi masyarakat dan tidak hanya mencanangkan tetapi juga melaksanakan action plan yang hasilnya dapat terlihat secara nyata," paparnya.

Sementara itu Arifuddin Mane menjabarkan bahwa dalam kehidupan bernegara BUMN memiliki andil besar dalam perekonomian masyarakat.

Hanya saja menurutnya beberapa hal harus segera dibenahi termasuk mengenai SDM berkualitas di tubuh BUMN.

"Salah satu tantangan yang BUMN harus tangani yaitu jumlah tenaga kerja yang masih kurang segi kualitas untuk dibantu ditingkatkan. Sehingga kita kedepan dapat memiliki daya saing yang baik," ujarnya.

Ia menambahkan tantangan lainnya yang dihadapi yakni masih lebarnya jurang ketidakmerataan secara ekonomi.

Halaman
12
Penulis: Alfian
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved