Listrik Padam

Listrik Sering Padam di Bombana, Mahasiswa Ancam Aksi di Kantor PLN

Anrias alias Ado Salah seorang mahasiswa yang berasal dari Kabupaten Bombana mengatakan, pemadaman listrik in sudah beberapa kali dilakukan oleh pihak

Anrias
Anrias alias Ado Salah seorang Mahasiswa yang berasal dari Kabupaten Bombana 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR- Warga kabupaten Bombana Sulawesi Tenggara, resah akibat seringnya pemadaman listrik.

Anrias alias Ado Salah seorang mahasiswa yang berasal dari Kabupaten Bombana mengatakan, pemadaman listrik in sudah beberapa kali dilakukan oleh pihak PLN.

Dengan alasan adanya salah satu mesin yang rusak.

"Namun bertahun lamanya hingga saat ini belum ada tindakan yang cukup signifikan yag dilakukan oleh pihak di PLN Rayon Bombana untuk memperbaiki mesin tersebut," tutur Ado saat menghubungi Tribun Timur melalui Whatsapp, Kamis (27/11/2019).

Ado yang saat ini mengenyam pendidikan di salah satu perguruan tinggi di kota Makassar dan juga merupakan kader Gerakan Aktivis Mahasiswa (GAM) mengatakan, dalam beberapa hari belakangan ini cukup prihatin dengan kondisi tersebut.

"Karena di kampung halaman saya listrik selalu padam tanpa pemberitahuan dari pihak PLN setempat setelah bertahun lamanya," jelasnya.

Lanjut Ado, berberapa hari ini ia selalu membangun komunikasi dengan keluarga dan saudara-saudara yang berada di Kabupaten Bombana.

"Bahkan masyarakat Bombana sudah melakukan aksi unjuk rasa di kantor PLN Rayon Bombana, sebagai bentuk protes," katanya.

"Karena listrik padam secara terus menerus yang berdampak pada perekonomian rakyat khusunya UMKM yang mengandalkan daya listrik," jelasnya.

Menurutnya, hal ini menambah luka di tengah-tengah masyarakat.

Halaman
12
Penulis: Desi Triana Aswan
Editor: Ansar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved