Tribun Enrekang

KPU Enrekang Gelar FGD Evaluasi Pelaksanaan Pemilu 2019, Berikut Rekomendasi Dihasilkan

FGD dilakukan untuk mengevaluasi proses pelaksanaan Pemilu pada bulan April 2019 lalu.

KPU Enrekang Gelar FGD Evaluasi Pelaksanaan Pemilu 2019, Berikut Rekomendasi Dihasilkan
muh asiz albar
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Enrekang menggelar Focus Group Discussion (FGD) untuk mengevaluasi proses pelaksanaan Pemilu pada bulan April 2019 lalu. 

TRIBUNENREKANG.COM, ENREKANG- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Enrekang, menggelar Focus Group Discussion (FGD).

FGD dilakukan untuk mengevaluasi proses pelaksanaan Pemilu pada bulan April 2019 lalu.

Kegiatan ini dilaksanakan di Ideologi Cafe, Jl. Hos Cokroaminoto, Kecamatan Enrekang.

Peserta FGD adalah para stakeholders antara lain dari Partai Politik, Polres Enrekang, Bawaslu, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, LSM SPAK (Saya Perempuan Anti Korupsi).

Hadir juga dari kalangan akademisi yakni selaku Wakil Ketua III STKIP Muhammadiyah Enrekang, Saidang dan Ketua BEM STKIP Muhammadiyah Enrekang, Dedi Setiawan.

Ketua KPU Enrekang Haslipa mengatakan, FGD ini dilakukan sebagai upaya untuk menjaring masukan dari semua pihak terkait pelaksanaan Pemilu 2019.

Pihaknya sangat menantikan saran yang sifatnya konstruktif dari para peserta, sebagai modal mempersiapkan Pemilu yang lebih baik dimasa mendatang.

"FGD ini sengaja kami rancang sebagai wadah untuk menjaring informasi, dan saran dari para stakeholders," kata Haslipa, Kamis (28/11/2019).

Ia menjelaskan, hasil FGD ini nantinya akan digunakan sebagai dasar bagi KPU Enrekang, untuk menyusun program-program strategi menyongsong Pilkada maupun Pemilu 2024.

Sementara Anggota KPU Enrekang, Baharuddin mengatakan, forum FGD akan mendiskusikan beberapa sub pokok bahasan melalui kelompok-kelompok kecil.

Halaman
12
Penulis: Muh. Asiz Albar
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved