Dewan Pendidikan

Dewan Pendidikan Jabar Studi Banding ke Sulsel, Ini Tujuannya

Rombongan Dewan Pendidikan Jawa Barat inj diterima di Kantor Gubernur Sulsel oleh Plt Kepala Dinas Pendidikan Sulsel, Asri Said.

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR-Dewan Pendidikan Jawa Barat melakukan studi banding ke Dewan Pendidikan Sulewesi Selatan, Kamis (28/11/2019).

Rombongan Dewan Pendidikan Jawa Barat inj diterima di Kantor Gubernur Sulsel oleh Plt Kepala Dinas Pendidikan Sulsel, Asri Said.

Kaji banding ini dimaksudkan untuk saling menggali keadaan, pengalaman, pelaksanaan peran dan otimalisasi fungsi Dewan Pendidikan Provinsi.

Diharapkan dari hasil kajian ini Dewan Pendidikan Jabar khususnya mendapatkan inspirasi untuk meningkatkan perannya dalam meningkatkan mutu pendidikan di Jawa Barat.

Pada sambutan penerimaan, Plt Kepala Dinas Pendidikan Sulsel mengemukakan perasaan bangga dan memberi apresiasi karena telah memilih Sulsel sebagai tempat kaji banding.

"Mudah-mudahan bisa memperoleh banyak informasi yang positif dan bisa bertukar pengalaman untuk melahirkan kebijakan dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan di masing-masing provinsi," ucapnya via rilis yang diterima Tribun-Timur.

Hal yang sama dikemukakan Ketua Dewan Pendidikan Sulsel, Dr Adi Suryadi Culla, ketika memberi sambutan.

Menurutnya pilihan ke Sulsel dalam kunjungan kali ini merupakan penghormatan dan mudah-mudahan ini menjadi awal dari upaya untuk bisa bekerjasama.

"Saling tukar informasi dan Dewan Pendidikan bisa memberi kontribusi positif bagi peningkatan mutu pendidikan di tempat masing-masing," katanya.

Kepala Dinas Pendidikan Jabar pada kesempatan merasa senang bisa diterima oleh Gubernur yang dalam hal ini diwakili oleh Kadis Pendidikan Sulsel.

Halaman
12
Penulis: Alfian
Editor: Ansar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved