Andi Iwan Aras Pimpin Gerindra Sulsel

Cara Prabowo Subianto Tentukan Ketua Gerindra di Daerah Tak Bertele-tele, Tak Pakai Banyak Ongkos

Ketua Gerindra Sulsel, Andi Iwan Aras, laksana “to manurung” di Gerindra Sulsel. Andi Iwan Aras menjadi Ketua Gerindra Sulsel tanpa melalui musda

Cara Prabowo Subianto Tentukan Ketua Gerindra di Daerah Tak Bertele-tele, Tak Pakai Banyak Ongkos
Hasriani
Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerakan Indonesia Raya Sulawesi Selatan Andi Iwan Darmawan Aras(AIA) bersama Ketua Gerindra Palopo, Hasriani. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Berbeda dengan kebanyakan partai yang memerlukan dana miliaran rupiah untuk menentukan pimpinan, Ketua Gerindra Sulsel kebanyakan melalui penunjukan langsung.

Ketua Gerindra Sulsel, Andi Iwan Aras, pun laksana “to manurung” di Gerindra Sulsel. Andi Iwan Aras menjadi Ketua Gerindra Sulsel tanpa melalui musyawarah daerah (musda), tanpa melewati pemungutan suara.

Tak ada ada karantina peserta penuh, seperti yang lazim terjadi dalam musda partai.

Jangankan orang lain, Andi Iwan Aras pun mengaku tak tahu kalau dirinyalah yang bakal ditunjuk menjadi Ketua Gerindra Sulsel menggantikan Andi Muhammad Idris Manggabarani (IMB).

Sebelumnya, Andi Idris Manggabarani juga mengaku tak menyangka bakal ditunjuk menggantikan La Tinro Latunrung sebagai Ketua Gerindra Sulsel.

“Saya juga sedikit kaget. Secara pribadi saya tidak pernah memikirkan akan ditunjuk menjadi Ketua Gerindra Sulsel karena saat ini saya selaku ketua DPP dan aktif di salah satu unsur ketua di DPP,” kata Andi Iwan Aras dalam sesi wawancara eksklusif Tribun Timur, mengutip Tribun Timur cetak edisi, Selasa, 26 November 2019.

Andi Iwan Aras mengaku mendengar “perintah” menjadi Ketua Gerindra Sulsel dari Edy Prabowo, Sekjen Ahmad Muzani, dan Sufmi Dasco Ahmad. “Mereka secara bersama-sama sampaikan kepada saya,” ujar Andi Iwan Aras.

Meski kaget dan tak pernah memikirkannya, Andi Iwan Aras mengaku tak ada pilihan selain menjalankan amanah.

“Karena ini adalah tugas, atau penugasan yang diberikan oleh pimpinan-pimpinan kami di DPP, oleh Pak Prabowo Subianto dan Pak Sekjen, tentu tidak ada kata tidak, pasti saya harus laksanakan,” kata Andi Iwan Aras.

Andi Iwan Aras dilantik menjadi Ketua Gerindra Sulsel oleh Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerindra Sufmi Dasco Ahmad di Hotel Claro, Jl AP Pettarani, Makassar, Senin (25/11/2019).

Halaman
12
Penulis: Abdul Azis
Editor: AS Kambie
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved