Tribun Mamasa

Beri Catatan RAPBD Mamasa Tahun 2020, Pandangan Akhir Fraksi Hanura dan PKS Mirip

Beri Catatan RAPBD Mamasa Tahun 2020, Pandangan Akhir Fraksi Hanura dan PKS Mirip

Beri Catatan RAPBD Mamasa Tahun 2020, Pandangan Akhir Fraksi Hanura dan PKS Mirip
TRIBUN TIMUR/SEMUEL MESAKARAENG
Ketua Fraksi Partai PKS, Hj Junuriah 

TRIBUNMAMASA.COM, MAMASA - Ada hal yang menarik perhatian peserta rapat paripurna DPRD Mamasa, Sulawesi Barat yang digelar di ruang paripurna, Rabu (27/10/2019) malam.

Dimana pada saat rapat paripurna dengan agenda penyampaian pandangan akhir frkasi tentang RAPBD, Fraksi Partai PKS memberikan catatan kepada pemerintah daerah.

Namun beberapa catatan yang dismpaiakan juru bicara partai PKS Hj Junuriah, mirip dengan catatan yang disampaikan fraksi partai hanura sebelumnya.

Pada catatan fraksi hanura sebelumnya pada agenda yang sama, pandangan akhir fraksi yang disampaikan Adrianus terdapat kesaman yang dibacakan fraksi PKS.

Bahwa fraksi hanura menyetujui RAPBD ditetapkan jadi APBD tahun 2020 dengan beberapa catatan penting.

Adapun catatan yang disampaikan yaitu;

Untuk penganggaran setiap OPD tahun anggaran 2021, diharapkan berkoordinasi dengan komisi-komisi DPRD, mitra kerja sebelum memfinalkan kegiatannya.

Untuk tahun anggaran 2021, penganggaran diprioritaskan untuk peningkatan hasil pertanian, mengingat masyarakat Mamasa pada umumnya hidup dari hasil pertanian.

Merekomendasikan pemda Mamasa supaya membebaskan lahan pertanian dari kawasan hutan lindung.

Penganggaran tahun 2021, merekomendasikan Pemda Mamasa untuk menganggarkan penerimaan CPNS, untuk formasi tenaga guru, kesehatan dan tenaga lainnya diberbagai bidang dalam rangka memenuhi penyediaan lapangan pekerjaan.

Halaman
12
Penulis: Semuel Mesakaraeng
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved