Masjid di Tengah Hutan

Wahdah Islamiyah Siapkan Dai Pembinaan Masjid di Tengah Hutan

Masjid yang dibangun oleh dermawan asal Bugis Sengkang ini menjadi bahan perbincangan netizen, dan viral.

Wahdah Islamiyah Siapkan Dai Pembinaan Masjid di Tengah Hutan
Humas Wahdah Islamiyah Gowa
Dewan Pimpinan Daerah Wahdah Islamiyah (DPD WI) Gowa menyatakan kesiapannya untuk mengutus Dai untuk pengelolaan masjid tengah hutan Dusun Langkoa, Desa Bontoloe, Kecamatan Bontolempangan, 

TRIBUN-TIMUR.COM,MAKASSAR - Dusun Langkoa yang terletak di Desa Bontoloe, Kecamatan Bontolempangan, Gowa, Sulsel kini ramai dikunjungi wisatawan pasca viralnya masjid mewah yang terletak di tengah hutan.

Masjid yang dibangun oleh dermawan asal Sengkang ini menjadi bahan perbincangan netizen, dan viral.

Terkait hal tersebut, Dewan Pimpinan Daerah Wahdah Islamiyah (DPD WI) Gowa menyatakan kesiapannya untuk mengutus Da'i untuk pengelolaan masjid tersebut.

"Alhamdulillah sudah ada perbincangan tadi, dan Insya Allah kami akan mengutus Da'i Wahdah Islamiyah secepatnya ke tempat ini untuk membantu mengaktifkan Taman Pendidikan Alquran (TPA). Untuk anak-anak serta majelis taklim untuk warga setempat," kata Ketua DPD Wahdah Islamiyah Gowa, Andi Tajuddin.

Da'i yang akan diutus tambah Andi Tajuddin rencananya juga akan menjadi imam masjid, khususnya menyambut bulan Suci Ramadhan.

"Insya Allah nanti bekerjasama dengan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) WI Bontolempangan dalam pengontrolan Da'i," tambah, Tajuddin dalam keterangan Pers ke Tribun-Timur.com.

Masjid yang dinamakan warga sekitar sebagai masjid 12 kubah ini ditempuh kurang lebih 2,5 jam dari kota Makassar.

Pasca viralnya di Media sosial, sang pendiri masjid memilih untuk membatasi komunikasi dengan wartawan atau pengunjung.

Pembangunan masjid ini lanjut dia, ikhlas lillahi ta'ala untuk ibadah, dan dia menyayangkan jika disalahtafsirkan untuk tujuan lain, apalagi sampai pada tuduhan radikal.

Sementara itu, Busli, sang pendiri masjid mengatakan, rencananya masjid yang belum diberi nama ini akan diresmikan pada tahun 2021.

Halaman
12
Penulis: Saldy Irawan
Editor: Ansar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved