Tribun Pangkep

VIDEO: TP4D Kejari Pangkep Tinjau Proyek Pengerjaan Jalan

Ketua TP4D Kejari Pangkep Andri Zulfikar, didampingi Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum Andi Irwan, memantau langsung proyek tersebut.

TRIBUNPANGKEP.COM, PANGKAJENE-- Tim Pengawal Pengaman Pembangunan Pemerintah (TP4D) Kejari Pangkep, meninjau penyelesaian pengerjaan jalan di tiga kecamatan yang ada di Kabupaten Pangkep.

Ketua TP4D Kejari Pangkep Andri Zulfikar, didampingi Sekretaris  Dinas Pekerjaan Umum Andi Irwan, memantau langsung proyek tersebut.

Peninjauan itu dengan mengecek langsung pengaspalan dan pemeliharaan jalan beton.

Ruas-ruas yang ditinjau dan diperiksa pengerjaan jalan serta administrasinya adalah, ruas di Jalan Panruru-Botto Kecamatan Marang, ruas jalan di Padanglampe-Parenreng Kecamatan Segeri, dan ruas jalan di Marangancang Tamarupa.

Ketua TP4D Kejari Pangkep, Andri Zulfikar mengataka,n sudah dua hari dilaksanakan PHO di enam ruas di Kabupaten Pangkep.

Tujuannya, untuk melihat kinerja Dinas Pekerjaan Umum Pangkep.

"Jadi kita mau melihat apakah pekerjaan yang dikerjakan Dinas PU ini, secara fisik sudah rampung 100 persen atau tidak," ungkapnya kepada Tribun Timur, Rabu (27/11/2019).

Andri menyebut, saat pemeriksaan jalan beton dan aspal yang panjangnya 500 meter hingga 1,5 km secara fisik sudah terlihat baik.

"Pengerjaan fisik baik, tetapi kita belum lihat administrasi lengkapnya. Selain fisik, administrasi harus lengkap juga," ujar Andri yang pernah Satgas di Kejaksaan Agung RI tersebut.

Andri menyebut, khusus untuk pengerjaan fisiknya sampai saat ini belum ada kendala.

Selain itu, TP4D Pangkep juga langsung menanyakan ke masyarakat terkait manfaat yang dirasakan dengan adanya jalan aspal dan beton tersebut.

Dalam pengerjaan proyek ini harus terpenuhi dan berjalan sesuai aturan.

"Jadi harus tepat mutu, tepat waktu dan tepat sasaran. Ketiga ini harus dilihat apakah terpenuhi atau tidak," jelasnya.

Laporan Wartawan TribunPangkep.com, @munjidirgaghazali.

Penulis: Munjiyah Dirga Ghazali
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved