Tribun Luwu

Syukur Bijak Serahkan Bantuan Kube dan Rutilahu di Walmas, Apa itu?

Penyerahan bantuan sosial ini dirangkaikan dengan bimbingan teknis (Bimtek) penerima manfaat bantuan tersebut se Kecamatan Walenrang dan Walenrang

Humas Pemkab Luwu
Wakil Bupati Luwu, Syukur Bijak menyerahkan bantuan secara simbolis kepada penerima manfaat KUBe, Rutilahu, dan Sarling, di aula kantor Kecamatan Walenrang, Desa Batusitanduk, Kecamatan Waleneang, Rabu (27/11/2019). 

TRIBUNLUWU.COM, BELOPA – Wakil Bupati Luwu, Syukur Bijak (SBj) menyerahkan bantuan secara simbolis kepada penerima manfaat Kelompok Usaha Bersama (KUBe), Rehabilitasi sosial rumah hunian (Rutilahu), dan sarana prasarana lingkungan (Sarling).

Penyerahaan itu berlangsung di aula kantor Kecamatan Walenrang, Desa Batusitanduk, Kecamatan Waleneang, Rabu (27/11/2019).

Penyerahan bantuan sosial ini dirangkaikan dengan bimbingan teknis (Bimtek) penerima manfaat bantuan tersebut se Kecamatan Walenrang dan Walenrang Utara.

Dalam penyerahan, Syukur Bijak didampingi Kabag Humas Setda Kabupaten Luwu, Muh Ansir Ismu, pemerintah kecamatan, dan para kepala desa.

Kabid Penanganan Fakir Miskin Dinsos Luwu, Ade Putra, dalam laporannya mengatakan, ada 30 penerima manfaat KUBe dari tiga desa di Kecamatan Walenrang dan Walenrang Utara.

“Dari 30 Kelompok itu, masing-masing 10 orang per kelompok, atau ada 300 orang di 30 Kube,” ujarnya.

Tiga desa yang mendapat bantuan itu, yakni Desa Limbong, Batusitanduk, dan Tombang.

“Masing-masing desa mendapat 10 Kube, dengan total bantuan modal usaha yang diberikan sebesar Rp 600 juta,” jelasnya.

Sementara bantuan rutilahu juga tiga desa 10 rumah di Batusitanduk.

Sementara Desa Tombang dan Limbong masing-masing mendapat bantuan Rutilahu untuk 20 unit rumah.

Halaman
12
Penulis: Desy Arsyad
Editor: Ansar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved