Pemerintah Desa

Sekda Sinjai Minta Aparat Desa Pintar-pintar Buat Usaha Desa

Sekretaris Daerah Sinjai Akbar mengatakan, rapat monev ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan untuk melakukan pembinaan kepada Pemerintah Desa kh

Sekda Sinjai Minta Aparat Desa Pintar-pintar Buat Usaha Desa
Humas Pemkab Sinjai
Sekda Sinjai Akbar Mukmin memin rapat monitoring 

TRIBUN TIMUR.COM, SINJAI - Sekretaris Daerah Sinjai Akbar memimpin Rapat Monitoring dan Evaluasi (MONEV) Pengelolaan Keuangan Desa melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Sinjai, Senin (25/11/2019)

Sekretaris Daerah Sinjai Akbar mengatakan, rapat monev ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan untuk melakukan pembinaan kepada Pemerintah Desa khususnya penggunaan anggaran.

Ia berharap agar Pemerintah desa bisa kreatif dan harus pintar-pintar dalam membuat usaha Bumdes sesuai dengan potensi desa masing-masing sehingga dapat meningkatkan pendapatan asli desa itu sendiri.

Sekda Sinjai Akbar Mukmin memin rapat monitoring
Sekda Sinjai Akbar Mukmin memin rapat monitoring (Humas Pemkab Sinjai)

Sedangkan menurut Sekretaris Dinas PMD Sinjai Haeruddin menyampaikan bahwa rapat ini untuk mengetahui sejauh mana progres realisasi keuangan desa khususnya pengguna anggaran.

Namun hingga saat ini masih banyak desa yang belum melaporkan penggunaan anggarannya Sedangkan kita lihat dari total anggaran yang sudah terealisasi sebesar 69,3 miliar rupiah.

Namun demikian penyaluran ke desa baru sebesar 53 miliar lebih sehingga masih banyak hal yang mesti dipacu di akhir tahun ini, ungkapnya.

Di sejumlah desa di Kabupaten Sinjai terdapat potensi yang menarik untuk dikembangkan, potensi alam tersebut seperti spot wisata desa, usaha peternakan, sayur mayur dan usaha jasa lainnya seperti usaha tata rias pengantin dan kuliner lainnya.

Hanya saja diketahui para masyarakat desa saat ini sedang mengalami keterbatasan sumber daya manusia.(*)

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur:

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

(*)

Editor: Syamsul Bahri
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved