Tribun Bone

Pemkab Bone MoU dengan BP3TKI Makassar, Ini Tujuannya

MoU terkait kerja sama peningkatan kualitas dan kompetensi SDM Calon Tenaga Kerja Indonesia, dalam rangka penempatan dan perlindungan Tenaga Kerja

Pemkab Bone MoU dengan BP3TKI Makassar, Ini Tujuannya
justang/tribunbone.com
Pemerintah Kabupaten Bone melalui Dinas Ketenagakerjaan bersama Balai Pelayanan Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BP3TKI) Makassar melaksanakan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU). 

TRIBUNBONE.COM, WATAMPONE - Dinas Ketenagakerjaan Bone dan Balai Pelayanan Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BP3TKI) Makassar, melaksanakan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU).

MoU terkait kerja sama peningkatan kualitas dan kompetensi SDM Calon Tenaga Kerja Indonesia, dalam rangka penempatan dan perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Bone di luar negeri.

Kegiatan berlangsung di Aula Latea Riduni, Kompleks Rujab Bupati Bone, Jl Petta Ponggawae, Kota Watampone, Kabupaten Bone.

Bupati Bone A Fahsar M Padjalangi, mengajak semua masyarakat Bone yang bakal bekerja ke luar negeri menggunakan jalur resmi.

Ia berharap para TKI yang akan bekerja di luar negeri mengurus, dan mempunyai dokumen resmi.

"Selain itu tak kalah pentingnya yakni memiliki sertifikat keahlian, agar bisa bekerja secara profesional dan tidak menjadi TKI ilegal nantinya," kata Fahsar dalam rilis Humas Pemkab Bone, Selasa (26/11/2019).

Sementara Direktur BP3TKI, Muhammad Agus Bustami, menuturkan dengan adanya MoU dapat membantu TKI asal Bone mendapatkan perlindungan dan haknya saat bekerja di luar negeri.

Hadir pula Direktur LPK Beskar Dr A Asia Pananrangi, para Camat, Lurah dan Kepala Desa se Kabupaten Bone.(TribunBone.com).

Laporan Wartawan TribunBone.com @juzanmuhammad

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur:

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

 

Penulis: Justang Muhammad
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved