Citizen Reporter

Akbar, Lulusan UNM Mengabdi di 'Kampung Inggris' Pare 

Akbar, Lulusan UNM Mengabdi di 'Kampung Inggris' Pare. Lembaga Flip English yang ia dirikan telah membantu ratusan siswa

Akbar, Lulusan UNM Mengabdi di 'Kampung Inggris' Pare 
Dok Akbar
Akbar, Founder Flip English Pare, alumni UNM Makassar 

Citiezen Reporter, Ismawan

Setiap pelajar yang ingin melanjutkan Pendidikan ke luar negeri atau kampus terbaik di Indonesia berupaya mengasah kemampuan bahasa Inggris.

Penguasaan bahasa inggris sudah jadii kewajiban sebab era globalisasi sudah terjadi saat ini. Perdagangan bebas yang terjadi saat ini memungkinkan pencari kerja dari negara lain masuk ke Indonesia.

Olehnya itu, pemuda Indonesia harus siap bersaing dengan tenaga kerja asing. Catatan Kementrian Ketenagakerjaan, terdapat 95.335 pekerja asing yang bekerja di Indonesia tahun 2018.

Alasan utamanya karena Indonesia kekurangan tenaga kerja terampil dan mumpuni. Untuk perusahaan multinasional, kecakapan bahasa Inggris sangat diperlukan sebagai alat komunikasi dan negosiasi dengan perusahaan asing.

Biasanya perusahaan juga mensyaratkan hasil toefl dan ielst yang sesuai standar internasional. Begitu juga dengan pelajar yang mengejar beasiswa ke luar negeri.

“Rata-rata persyarakat bahasa inggris mengikuti standar internasional, baik toelf atau ielts,” ungkap Akbar, Founder Flip English Pare.

Tuntutan perubahan tersebut membuat Akbar, Founder Flip English Pare bersama rekan-rekannya berusaha menjawab agar SDM unggul Indonesia bisa bersaing di dunia internasional. Baik para pencari kerja ataupun untuk masuk ke kampus terbaik di dunia.

Sebagai lulusan Master Education University of Bristol, Inggris, ia merasakan betul atmosfer akademik di Inggris. Sehingga ia berusaha agar SDM Indonesia bisa unggul dalam hal Bahasa, itulah mengapa ia dirikan kursus di Kampung Inggris, Kediri, Jawa Timur.

Meski usianya baru, kursusan yang ia bangun jadi favorit millenial dan sudah membantu banyak pelajar yang datang ke Pare, Kediri. Termasuk pelajar-pelajar dari Sulawesi.

Halaman
123
Penulis: CitizenReporter
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved