UNM

Saut Situmorang Bakal Ramaikan Elite Carnaval Sasing UNM 2019

Tak hanya mahasiswa Sastra Inggris FBS UNM, Elcar akan melibatkan komunitas seni dan sastra, dan masyarakat se-Kota Makassar.

Saut Situmorang Bakal Ramaikan Elite Carnaval Sasing UNM 2019
Nur Fajriani R
Poster kegiatan Elite Carnival (Elcar) yang akan digelar di Lapangan Basket FBS UNM, Kamis hingga Sabtu (28-30/11/2019). 

TRIBUN-TIMUR.COM - Mahasiswa Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Prasasti, Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Bahasa Inggris, Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS), Universitas Negeri Makassar (UNM), bakal menyelenggarakan Elite Carnival (Elcar) di Lapangan Basket FBS UNM, Kamis hingga Sabtu (28-30/11/2019).

Tak hanya mahasiswa Sastra Inggris FBS UNM, Elcar akan melibatkan komunitas seni dan sastra, dan masyarakat se-Kota Makassar.

Kegiatan ini juga akan bekerja sama dengan beberapa toko buku, dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang ada di kota Makassar untuk menjajakan produknya.

Dengan mengusung tema "Simulacrum" yang bermakna kebenaran yang menjadi ilusi.

Ketua Panitia Elcar Al Irsyad Amin menjelaskan, tiga rangkaian kegiatan yang akan memeriahkan kegiatannya.

"Adapun item kegiatan ini adalah Seminar Sastra, Panggung Ekspresi, Sayembara cipta puisi dan sharing session," ujarnya.

Tidak hanya itu, ia juga mengundang Saut Situmorang selaku Sastrawan dari Yogyakarta sebagai pembicara dalam seminar sastra.

Selain Saut Situmorang, Elcar juga akan diramaikan oleh Kapal Udara.

"Tujuan dari kegiatan ini untuk mengembalikan semangat berliterasi masyarakat, dan nantinya akan menimbulkan kesadaran masyarakat melalui pentingnya budaya literasi," tambah Al Irsyad.

Sehingga masyarakat dapat memfilter wacana yang hadir.

Halaman
12
Penulis: Nur Fajriani R
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved