SAPAM Pemuda Pancasila Bulukumba

SAPMA Pemuda Pancasila Bulukumba Bareng Kaum Milenial Bahas Paham Radikal

Ketua SAPMA Bulukumba Andi Fadlullah mengatakan bahwa kegiatan ini dalam rangka sosialisasi SAPMA kepada kepada sejumlah Ormas dan Organisasi Kepemuda

SAPMA Pemuda Pancasila Bulukumba Bareng Kaum Milenial Bahas Paham Radikal
Andi Fadlullah
SAPMA Bulukumba menggelar dialog kebangsaan di Hotel AGRI Bulukumba, Sabtu (23/11/2019) 

TRIBUN TIMUR.COM, BULUKUMBA- Satuan Siswa Pelajar dan Mahasiswa (SAPMA) Pemuda Pancasila Kabupaten Bulukumba menggelar kegiatan dialog Kepemudaan dan Kebangsaan di Hotel AGRI Bulukumba, Sabtu (23/11/2019).

Ketua SAPMA Bulukumba Andi Fadlullah mengatakan bahwa kegiatan ini dalam rangka sosialisasi SAPMA kepada kepada sejumlah Ormas dan Organisasi Kepemudaan (OKP) dan Pelajar se Bulukumba.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Dandim 1411 Bulukumba Letkol Infanteri ARM Joko Trianto. Dalam kesempatan itu ia mengajak kepada peserta dialog kebangsaan bahwa tugasnya mengawal idiologi pancasila dan pilar kemanusiaan, sebagaimana peran pemuda sebagai agen of change pembaharu   dalam bermasyarakat. 

" Oleh karena itu tugas kita bersama yakni menjaga keutuhan NKRI dan sebagai pemuda memajukan cita-cita bangsa," kata Joko Trianto.

Sedang Kapolres Bulukumba AKBP Syamsu Ridwan mengajak agar pemuda harus berperan memberikan pemahaman kepada warga tentang bahaya radikalisme.

SAPMA Bulukumba menggelar dialog kebangsaan di Hotel AGRI Bulukumba, Sabtu (23/11/2019)
SAPMA Bulukumba menggelar dialog kebangsaan di Hotel AGRI Bulukumba, Sabtu (23/11/2019) (Andi Fadelullah)

" Saat ini banyak warga yang terpapar paham radikalisme. Olehnya itu kita sebagai pemuda harus terlibat memberikan pemahaman kepada warga agama baik dan tidak merusak orang lain," katanya.

Sementara Ketua MPC PP Bulukumba Andi Atnan bahwa saat ini ia sedang perihatin terhadap sikap pemuda yang acuh terhadap terbangunnya forum diskusi kebangsaan.

" Padahal melalui diskusi kebangsaan sangat penting dalam memberikan wawasan kepada masyarakat khususnya kepada pemuda dalam memahami masalah perpecahan bangsa termasuk paham radikal," katanya. 

Sementara pengurus SAPMA Bulukumba merencanakan kedepannya akan terus menggiatkan sejumlah kegiatan kepemudaan termasuk mengampanyekan terwujudnya keutuhan NKRI Bulukumba

Dalam dialog kebangsaan yang digelar oleh SAPMA Bulukumba juga tidak dihadiri oleh perwakilan Pemkab Bulukumba dan anggota DPRD setempat. Meski telah diberikan undangan sebagai pembicara dalam kegiatan tersebut. 

Mereka berharap kedepannya agar pihak Pemkab Bulukumba dan anggota DPRD Bulukumba terus menjadi pelopor dalam kegiatan dialog kebangsaan di Bulukumba. (*)

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur:

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

Editor: Syamsul Bahri
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved