Tribun Sulbar

Bidang Keuangan Polda Sulbar Terima Penghargaan Pelaksanaa Anggaran Terbaik I 2019

Bidang Keuangan Polda Sulbar Terima Penghargaan Pelaksanaa Anggaran Terbaik I 2019

Bidang Keuangan Polda Sulbar Terima Penghargaan Pelaksanaa Anggaran Terbaik I 2019
TRIBUN TIMUR/NURHADI
Kabid Keuangan Polda Sulbar AKBP Sudarmin terima penghargaan Treasury Awar kategori pelaksanaan anggaran terbaik I tahun 2019 dari Kemenkeu yang diserahkan langsung Gubernur Ali Baal Masdar di acara penyerahan DIPA dan TKDD di Aula Kantor Gubernur Sulbar Jl Abd Malik Pattana Endeng, Mamuju, Jumat (22/11/2019).(NURHADI/TRIBUN) 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU - Bidang Keuangan Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Barat terima penghargaan Treasury Award kategori satker besar dengan kinerja pelaksanaan anggaran terbaik pertama Tahun Anggaran (T.A) 2019 dengan nilai 98.91 dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia, Jumat (22/11/2019).

Adapun terbaik kedua diterima oleh Polresta Mamuju dengan nilai 98,59 dan terbaik ketiga Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang Mamuju dengan nilai 98,27.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Gubernur Sulawesi Barat H Ali Baal Masdar kepada Kepala Bidang Keuangan Polda Sulbar AKBP Sudarmin, pada acara penyerahan DIPA dan TKDD di Aula Kantor Gubernur Sulbar Jl Abd Malik Pattana Endeng, Mamuju.

Gubernur Sulbar menyerahkan penghargaan didampingi Wakilnya Hj Enny Angraeny Anwar, Ketua DPRD Sulbar Hj St Suraidah Suhardi dan Kepala Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi Sulawesi Barat Fahma Sari Fatma.

Kapolda Sulbar Brigjen Pol Baharudin Djafar mengaku bangga dan bersyukur atas prestasi dalam hal pengelolaan keuangan yang diraih oleh jajarannya.

"Yang menilai bukan kami, tapi departemen keuangan dalam hal ini Kanwil Perbendaharaan Sulawesi Barat. Katanya ada 12 Indikatornya,"ucap Baharudin Djafar.

Namun, yang jelas kata Kapolda, pengelolaan keuangan di jajaran Polda Sulbar selalu penekankan prinsip transparan.

Semua KPA dijajarannya diberi kewenangan penuh mengelola DIPA dan dikawal secara periodik oleh Pengawas Internal (Irwasda ) dan Biro Perencanaan dan Anggaran.

"Sejak awal saya selalu sampaikan, bahwa bila ada masalah dan kesalahan dalam pengelolaannya, maka KPA siap tanggung resiko atau sanksi,"ujarnya.

Dikatakan, prestasi tersebut juga ditidak terlepas dari pelibatan semua unsur dalam pengawasan pelaksanaan anggaran agar kita tidak semena-mena dalam pengelolaan.

"Termasuk kami melibatkan dari eksternal, misalnya DPR atau BPKP,"tuturnya.(tribun-timur.com)

Laporan Wartawan Tribun-Timur.com, @nurhadi5420

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur:

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

Penulis: Nurhadi
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved