Kejati Sulbar

Anggaran Pembangunan Kantor Kejati Sulbar 2020 Masih Melekat di Sulsel

Kantor Kejaksaan Tinggi Sulawesi Barat akan dibangun di Jl Marthadinata Kelurahan Simboro, Kecamatan Simboro, Mamuju. Tahun ini pembangunan mulai

Anggaran Pembangunan Kantor Kejati Sulbar 2020 Masih Melekat di Sulsel
nurhadi/tribunmamuju.com
Kepala Kejaksaan Tinggi Sulbar menerima Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Tahun 2020 di Auditorium Kantor Gubernur Jl Abd Malik Pattana Endeng, Mamuju. DIPA diserahkan Gubernur Ali Baal Masdar didampingi Wakil Gubernur Hj Enny Angraeny Anwar, Ketua DPRD Hj Suraidah Suhardi dan Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Sulbar Fahma Sari Fatma.(nurhadi/tribun) 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU - Anggaran Pembangunan Kantot Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulawesi Barat (Sulbar) Tahun 2020 masih melekat pada DIPA Kejati Sulawesi Selatan (Sulsel).

Kantor Kejaksaan Tinggi Sulawesi Barat akan dibangun di Jl Marthadinata Kelurahan Simboro, Kecamatan Simboro, Mamuju. Tahun ini pembangunan mulai dikerjakan.

Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulbar Darmawel Aswar mengatakan, DIPA sebesar Rp 13 miliar yang diterima Kejati Sulbar tahun 2020, hanya untuk dana operasional.

"Belanja modal dan belajar barang. Juga untuk kebutuhan pegawai. Sedangkan untuk pembangunam gedung DIPA nya masih dititp di Sulsel,"kata Darmawel Aswar ditemui usai penerimaan DIPA dan TKDD Tahun 2020 di Kantor Gubernur Sulbar, Jl Abd Malik Pattana Endeng, Mamuju, Jumat (22/11/2019).

Darmawel menjelaskan, DIPA untuk pembangunan kantor Kejati Sulbar dititp di Sulsel dengan pertimbangan Kejati Sulbar baru saja berdiri, sehingga pada saat penyusunan masih dimasukkan di Sulsel.

"Kalau mau direvisi lagi otomatis jadi sulit karena waktu sudah terbatas. Sehingga dana untuk gedung tahun 2020 masih berada di Sulsel,"jelasnya.

Kajati Sulbar Darmawel Aswar baru saja dilantikan pada 11 Oktober lalu. Itu berdasarkan surat Jaksa Agung HM Prasetyo Nomor Kep-279/A/JA/09/2019 tertanggal 26 September 2019.

Sebelumnya, Darmawel menjabat Kepala Biro Hukum dan Hubungan Luar Negeri Kejaksaan Agung.

Usai dilantik 11 Oktober, Darmawel Aswar melantikan pejabat strukturan Kejati Sulbar 24 Oktober.

Selain Wakajati, Darmawel Aswar juga melantik 13 pejabat Asisten serta pejabat koordinator.(tribun-timur.com).

Laporan Wartawan Tribun-Timur.com, @nurhadi5420

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur:

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

Penulis: Nurhadi
Editor: Ansar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved