Warga Pattalassang Gowa Curhat, Oknum Polisi Bangun Rumah di Atas Lahannya

Padahal lahan seluas 60 are yang juga miliknya orangtuanya itu dalam status sengketa

Warga Pattalassang Gowa Curhat, Oknum Polisi Bangun Rumah di Atas Lahannya
mahyuddin/tribuntimur.com
Rahman, warga Desa Borongpalala, Pattalassang, Gowa 

TRIBUNGOWA.COM - Rahman, warga Desa Borongpalala, Kecamatan Pattalassang, Kabupaten Gowa, Kecewa dengan ulah oknum polisi yang membangun rumah di atas lahannya.

Padahal lahan seluas 60 are yang juga miliknya orangtuanya itu dalam status sengketa di pengadilan.

"Saya sudah laporkan hal ini ke propam dan lembaga lainnya, namun belum ada tindakan. Pembangunan masih terus berlanjut," kata Rahman saat berada di Redaksi Tribun, Kamis (21/11/2019).

Pria berkumis itu pernah menanyakan alas hak oknum polisi itu membangun rumah di atas lahan sengketa tersebut dan ternyata tidak ada.

"Ini yang bikin saya heran karena dia hanya memegang kwitansi pembayaran lalu berani membangun. Orang paham hukum mestinya tak melakukan hal itu," ujar Rahman.

Dalam perkara itu, Rahman bersengketa dengan kerabatnya Tawalla dan Haya dan kini dalam peninjauan kembali di Mahkamah Agung.

Keduanya pun terjerat kasus pidana karena terbukti melakukan penyerobotan, memberikan kesaksian palsu dan surat palsu sehingga ditahan polisi.

"Saya berharap kepolisian dapat membina anggotanya itu. Kalau tidak, maka ke lembaga mana lagi kami harus mencari keadilan," ucap Rahman.

Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved