Wagub Sulsel Andi Sudirman Sulaiman Diundang ke Singapura Sharing soal Pembangunan dan Kerja Sama

Pemerintah Singapura menegaskan komitmennya untuk makin memperbaiki hubungan bilateral dengan Indonesia dan saling meningkatkan kerja sama.

Wagub Sulsel Andi Sudirman Sulaiman Diundang ke Singapura Sharing soal Pembangunan dan Kerja Sama
DOK KEMENLU SINGAPURA
Para kepala daerah peserta program RISING Fellowship dengan para menteri Singapura. 

TRIBUN-TIMUR.COM - Pemerintah Singapura menegaskan komitmennya untuk makin memperbaiki hubungan bilateral dengan Indonesia dan saling meningkatkan kerja sama.

Hal itu ditegaskan kepada 8 kepala daerah asal Indonesia yang diundang ke Singapura untuk belajar tentang pembangunan dan pemerintahan melalui program RISING Fellowship.

Kedelapan kepala daerah tersebut, yakni Gubernur Riau Syamsuar, Gubernur Sumatera Barat ( Sumbar ) Irwan Prayitno, Wakil Gubernur Sulsel ( Sulsel ) Andi Sudirman Sulaiman, Wakil Gubernur Jawa Timur Emil ( Jatim ) Elestianto Dardak, Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto, Wali Kota Batam Muhammad Rudi, Wali Kota Jambi Syarif Fasha, dan Bupati Belitung Sahani Saleh.

Demikian siaran pers Kementerian Luar Negeri Singapura kepada Tribun-Timur.com, Kamis (21/11/2019).

Selama 4 hari di Singapura, Senin - Kamis (18-21/11/2019), mereka bertemu dengan pejabat tinggi setempat, yakni Wakil Perdana Menteri sekaligus Menteri Keuangan Heng Swee Keat, Menteri Luar Negeri Vivian Balakrishnan, Menteri Pembangunan Nasional dan Wakil Menteri Keuangan Lawrence Wong, Menteri Perdagangan dan Industri Chan Chun Sing.

Dari para pejabat tinggi yang ditemui para kepala daerah, mereka diberi pemahaman tentang perusahaan dan inovasi, pengembangan smart city, dan pemberian layanan.

Saat bertemu dengan Heng Swee Keat, para kepala daerah berdisuksi tentang perkembangan global dan regional serta menegaskan kembali hubungan bilateral Singapura dengan Indonesia.

Anak Presiden Jokowi Kaesang Pangarep Buat Kaget Teman Kampusnya saat Wisuda di SUSS Singapura

Mereka juga membahas beragam peluang ekonomi di berbagai wilayah Indonesia khususnya dalam hal investasi.

Melalui jamuan makan siang dengan Lawrence Wong, Rabu (20/11/2019), para kepala dearah bertukar pandangan tentang perencanaan kota dan kebijakan pembangunan kembali, dan menyepakati perlunya bekerja sama dalam hal smart city.

Vivian Balakrishnan pada acara ramah tamah mengatakan, pihaknya sangat tersanjung atas kehadiran para kepala daerah di tengah kesibukan memimpin daerah masing-masing dan melayani warga.

Halaman
123
Editor: Edi Sumardi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved