Tribun Palopo

Serahkan Sertifikat Petani, Kepala BKPSDM Kota Palopo Pesan Manfaatkan Optimal

Serahkan Sertifikat Petani, Kepala BKPSDM Kota Palopo Pesan Manfaatkan Optimal

Serahkan Sertifikat Petani, Kepala BKPSDM Kota Palopo Pesan Manfaatkan Optimal
TRIBUN TIMUR/HAMDAN SOEHARTO
Penyerahan sertifikat Lahan Pertanian Mendukung Perkebunan dan Alat Cultivator Perkebunan Tahun 2019 berlangsung di Aula Dinas Pertanian, Peternakan dan Perkebunan Kota Palopo, Jumat (22/11/2019). 

TRIBUNPALOPO.COM, WARA - Penyerahan sertifikat Lahan Pertanian Mendukung Perkebunan dan Alat Cultivator Perkebunan Tahun 2019 berlangsung di Aula Dinas Pertanian, Peternakan dan Perkebunan Kota Palopo, Jumat (22/11/2019).

Kepala Dinas Pertanian, Peternakan dan Perkebunan Kota Palopo, Andi Bakhtiar mengatakan, penyerahan sertifikat sebanyak 124 Persil, masing-masing terdiri dari kelurahan Temmalebba sebanyak 48 Persil, Kelurahan Tobulung sebanyak 36 Persil , dan Kelurahan Sendana sebanyak 40 Persil.

Sementara untuk penyerahan bantuan hibah Cultivator APBD Tahun 2019 Dinas Perkebunan Provinsi Sulawesi Selatan sebanyak 3 (tiga) unit.

"Masing-masing kepada kelompok penerima Kelompok Tani Kaluku Lolo, Kelompok Tani Kalo Diwatau, dan Kelompok Tani Mekar Baru," jelasnya.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Palopo, Farid Kasim Judas hadir mewakili wali kota.

Ia menyampaikan, penyerahan kali ini merupakan sebuah kemajuan dari proses yang sudah lama diusulkan dan prosesnya lintas sektor.

"Memang mekanisme dan tahapannya ada, Apa yang menjadi harapan kita semua terkait keabsahan lahan itu sendiri bisa didapatkan. Ini merupakan upaya pemerintah Kota Palopo bekerjasama dengan ATR-BPN akan terealisasi," tuturnya.

FKJ menambahkan, tentu pemerintah memiliki visi dalam mendukung usaha ekonomi produktif adalah salah satunya mendukung pertanian dan perkebunan secara optimal.

Dengan begitu Dinas Pertanian, Peternakan dan Perkebunan harus care, jika lahannya membutuhkan bantuan perkebunan dan pertanian harus di sikapi dengan cepat.

Selain itu, dukungan sarana dan prasarana peralatan kita melihat bahwa banyak bantuan yang diberikan kepada kelompok tani, semua itu ada tujuannya yaitu bagaimana produktifitas area pertanian dan perkebunan bisa meningkat lagi.

Halaman
12
Penulis: Hamdan Soeharto
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved