Lantamal VI Makassar

Maret 2020, Lantamal VI Makassar Bakal Cengkramkan 'Garuda' di Dasar Laut Kodingareng Keke

Rencana itu disampaikan Komandan Lantamal (Danlantamal) VI Laksamana Pertama TNI Hanarko Djodi Pamungkas.

Kadispen Lantamal VI Makassar, Kapten Laut Suparman Sulo
Prajurit Lantamal VI ikuti upacara HUT ke-74 TNI di Lanud Hasanuddin, Makassar, Sabtu (5/10/2019). (Kadispen Lantamal VI Makassar, Kapten Laut Suparman Sulo) 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Maret 2020 mendatang, Lantamal VI bakal menggelar even besar berjudul 'Garuda di Lautku'.

Rencana itu disampaikan Komandan Lantamal (Danlantamal) VI Laksamana Pertama TNI Hanarko Djodi Pamungkas.

Itu dilakukan saat menyampaikan paparan dengan di depan Aspotmar Kasal Mayjen TNI (Mar) Bambang Suswantono, yang transit di Bandara Sultan Hasanuddin, Jumat (22/11/2019) siang.

Menurutnya, kegiatan 'Garuda di Lautku' adalah kegiatan besar dan pertama di Indonesia yang rencananya akan dihadiri oleh beberapa tokoh penting.

"Selama ini yang diketahui adalah Garuda di dadaku, untuk itu akan dibuat suatu event besar berjudul 'Garuda di Lautku' yang pelaksanaannya pada medio Maret 2020 mendatang," kata Hanarko Djodi Pamungkas melalui rilis yang dikirim Kadispen Lantamal VI Kolonel Laut Suparman Sulo.

'Garuda di Lautku' itu lanjut Hanarko, merupakan bagian dari gerakan yang bertujuan memicu detonasi dan menggelorakan semangat bela negara dalam mencintai laut Indonesia.

"Gerakan ini merupakan momentum startegis bagi segenap bangsa guna mewujudkan Indonesia sebagai Poros Maritim Dunia," ujarnya.

Saat event berlansung, lanjut Hanarko, bakal dibuat transpalasi karang dengan bentuk Garuda di dasar laut dekat Pulau Kodingareng Keke.

Sehingga nantinya, terlihat dari atas akan membentuk gambaran sebuah burung garuda yang seolah mencengkram di dasar laut Makassar.

"Kenapa kami memilih pulau Kodingareng Keke sebagai tempat untuk pelaksanaannya, dikarenakan pulau ini merupakan ikon wisata bawah laut Provinsi Sulawesi Selatan yang tidak terlihat semenjak 10 tahun terakhir.

Halaman
12
Penulis: Muslimin Emba
Editor: Ansar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved