Tribun Palopo

KASN Apresiasi Progres Penyusunan Sistem Merit Kota Palopo

KASN Apresiasi Progres Penyusunan Sistem Merit Kota Palopo. Worshop di gelar di Ruang Pola, Balaikota Palopo Jalan Andi Djemma, Kota Palopo

KASN Apresiasi Progres Penyusunan Sistem Merit Kota Palopo
TRIBUN TIMUR/HAMDAN SOEHARTO
Pemerintah Kota Palopo Bersama Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) menggelar Worshop bertajuk Pengawasan, Pembangunan Manajemen Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pemutahiran data tindak lanjut. 

TRIBUNPALOPO.COM, WARA - Pemerintah Kota Palopo Bersama Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) menggelar Worshop bertajuk Pengawasan, Pembangunan Manajemen Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pemutahiran data tindak lanjut.

Worshop di gelar di Ruang Pola, Balaikota Palopo Jalan Andi Djemma, Kota Palopo, Kamis (21/11/ 2019) sampai jumat (22/11/ 2019).

Kegiatan ini dibuka Walikota Palopo HM Judas Amir, dalam sambutannya orang nomor satu di kota palopo ini menyampaikan bahwa kegiatan tersebut akan berlangsung selama 2 hari mulai tanggal 21-22 November 2019.

“Manfaatkan workshop ini dengan sebaik-baiknya, mengingat narasumber yang hadir adalah narasumber yang sangat mempunyai kompetensi dan akan memberikan kita ilmu, sehingga apa yang diharapkan ASN yaitu menciptakan tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih, kita dapat wujudkan”, tegasnya.

Sebagai narasumber dalam kegiatan ini adalah Kepala Sekretariat KASN, Abdul Hakim dan Staf Pengawas Penyusun, Jabatan Pejabat Tinggi (JPT) KASN, Pandu Wibowo, ME

Kepala Sekretariat KASN, Abdul Hakim, saat memberikan sambutan menyampaikan banyak terima kasih atas undangan nya, ini pertama kalinya saya menginjakkan kaki di Kota Palopo.

Ia berbagi apa tugas, fungsi dan wewengan KASN, diantaranya menjaga netralitas pegawai ASN, melakukan pengawasan atas pembinaan profesi ASN dan melaporkan pengawasan dan evaluasi pelaksaan kebijakan manajemen ASN kepada Presiden.

"KASN berfungsi mengawasi pelaksanaan norma dasar, kode etik dan kode perilaku ASN, serta penerapan Sistem Merit dalam kebijakan dan manajemen ASN pada Instansi Pemerintahan," katanya.

Sementara itu Staf Pengawas Penyusun, Jabatan Pejabat Tinggi (JPT) KASN, Pandu Wibowo, mengatakan dalam amanah Peraturan Presiden Nomor 54 Tahun 2018 tentang Strategi Nasional Pencegahan Korupsi.

Selain itu kegiatan worshop ini bertujuan untuk mengevaluasi sejauh mana instansi pemerintah sudah menerapkan nilai dasar, kode etik dan kode perilaku pegawai ASN,

Halaman
12
Penulis: Hamdan Soeharto
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved