Komunitas

Ikatan Alumni Dipanegara Diskusi Publik Hadirkan Rudianto Lallo, ini Dibahas

Hadir sebagai pembicara dalam kegiatan tersebut adalah Ketua DPRD Makassar Rudianto Lallo, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Evi Aprialty, praktisi media

Ikatan Alumni Dipanegara Diskusi Publik Hadirkan Rudianto Lallo, ini Dibahas
abdiwan/tribun-timur.com
Ikatan Alumni Dipanegara (Ikadipa) menggelar diskusi publik dengan teman Menakar Daya Tumbuh UMKM Makasssar di Era Digital di Warunk Upnormal, Jalan Andi Djemma Makassar, Jumat (22/11/2019). 

TRIBUN-TIMUR. COM MAKASSAR - Ikatan Alumni Dipanegara (Ikadipa) menggelar diskusi publik dengan teman Menakar Daya Tumbuh UMKM Makasssar di Era Digital di Warunk Upnormal, Jalan Andi Djemma Makassar, Jumat (22/11/2019).

Hadir sebagai pembicara dalam kegiatan tersebut adalah Ketua DPRD Makassar Rudianto Lallo, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Evi Aprialty, praktisi media sosial Akbar Abu Thalib.

Acara ini dipandu oleh Ketua Harian IKADIPA Herfan Hasmik.

Ketua DPRD Makassar Rudianto Lallo mengutarakan, pentingnya perlindungan terhadap pelaku UMKM, khususnya dalam hal akses pasar.

Utamanya di tengah gempuran produk-produk dari perusahaan besar di Indonesia.

"Harus ada kebijakan yang menegaskan perlindungan terhadap pelaku UMKM di Makassar. Utamanya dalam hal akses pasar dan kemampuan untuk memasarkan produk secara digital atau online," terang Rudianto Lallo.

Sementara itu Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Makassar, Evi Aprialty, mengemukakan data UMKM di Makassar tahun 2018 terdapat sekitar 7.000 unit.

"Di sisi lain, untuk pelatiham UMKM juga biasa tidak tepat sasaran. Tapi akan kita lakukan evaluasi utamanya terkait dengan pelatihan untuk keahlian para pelaku usaha," ungkap Evi Aprialty.

Di sisi lain, praktisi media sosial, Akbar Abu Thalib, mengungkapkan untuk mendorong perkembangan pelaku usaha UMKM, pihaknya mengharapkan agar ada upaua mendorong pelaku usaha ini agar melel media sosial dan menjadikan ruang ini sebagai lokasi pemasaran.

"Harus ada upaya mendorong pelaku UMKM bisa melek media sosial untuk menciptakan ruang pasar yang lebih baik dan jangkauan konsumen yang lebih besar lagi," pungkasnya. (*)

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur:

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

Penulis: Muh. Abdiwan
Editor: Ansar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved