Tribun Sulbar

Wakil Gubernur Sulbar Serahkan 20.035 Kartu Peserta BPJS Ketenagakerjaan di Karampuang

Wakil Gubernur Sulbar Serahkan 20.035 Kartu Peserta BPJS Ketenagakerjaan di Karampuang

Wakil Gubernur Sulbar Serahkan 20.035 Kartu Peserta BPJS Ketenagakerjaan di Karampuang
TRIBUN TIMUR/NURHADI
Family Gatering BPJS Ketenagakerjaan sekaligus penyerahan kartu peserta BPJS Ketenagakerjaan di Pulau Karampuang Mamuju. (nurhadi/tribun) 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU- Wakil Gubernur Sulbar Hj Enny Anggraeni Anwar serahkan 20.035 kartu peserta BPJS ketenagakerjaan kepada pekerja se Provinsi Sulawesi Barat.

Penyerahan simbolis berlangsung di Pulau Karampuang Mamuju sekaligus penanaman bibit terumbu karang dan family gathering BPJS ketenagakerjaan Sulbar, Rabu (20/11/2019) kemarin.

Hj Enny mengatakan kegiatan tersebut merupakan bentuk sinergi antara Pemprov Sulbar dengan BPJS ketenagakerjaan dan badan usaha peserta BPJS Ketenagakerjaan se-Sulbar untuk mengoptimalkan pelaksanaan program sistem jaminan sosial sebagaimana amanat Undang Undang Nomor 40 Tahun 2004 dan Undangan-undang Nomor 24 Tahun 2011.

"Ini baru pertama kali dilakukan di Sulbar sebagai momentum untuk memperkenalkan Sulbar ke tingkat nasional,"kata Enny kepada wartawan.

Dengan penyerahan yang berlangsung di Pulau Karampuang Wagub berharap, masyarakat terus menjaga Karampuang baik dari sisi kebersihan, keindahan dan keamanan agar Pulau Karangpuang lebih dikenal sebagai destinasi wisata populer.

Mantan Anggota DPR RI itu menambahkan Pemprov Sulbar sangat mendukung dan apresiasi atas program BPJS ketenagakerjaan sebagai upaya mendukung perluasan cakupan kepesertaan program jaminan sosial ketenagakerjaan untuk peningkatan kesajhteraan masyarakat pekerja.

"Kegiatan ini melibatkan semua unsur terutama dari perusahaan. Insyaallah kedepan kita akan membuat suatu inovasi baru untuk memajukan BPJS ketenagakerjaan di Sulbar,"ujarnya.

Deputi Direktur Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Sulawesi-Maluku, Toto Suharto menyampaikan, kegiatan family gatering dan penyerahan kartu kepesertaan BPJS ketenagakerjaan adalah silaturrahmi bagi seluruh stakeholder terkait.

"BPJS ketenagakerjaan ini hadir untuk melindungi seluruh pekerja jika terjadi resiko sosial, sehingga segala kecemasan dapat ditanggulangi dan keluarga bisa merasa aman,"katanya.

Menurutnya, program ini memiliki banyak manfaat bagi para pekerja, salah satunya bisa mencegah angka kemiskinan karena adanya jaminan kesosialan.

Halaman
12
Penulis: Nurhadi
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved