Breaking News:

Pesona Desa

Musrenbangdes Desa Panaikang Pangkep Prioritas Pengembangan Pariwisata

Musrenbangdes dimulai pukul 09.00 Wita sampai selesai di Baruga Sayang Desa Panaikang, Kecamatan Minasatene Pangkep, Rabu (20/11/2019)

Penulis: CitizenReporter | Editor: Ansar
Citizen Reporter
Musrenbangdes dimulai pukul 09.00 Wita sampai selesai di Baruga Sayang Desa Panaikang, Kecamatan Minasatene Pangkep, Rabu (20/11/2019) 

TRIBUN-TIMUR.COM, PANGKEP - Pemerintah Desa Panaikang menetapkan kegiatan di Musrenbangdes yang telah di musyawarahkan di pra kegiatan.

Musrenbangdes dimulai pukul 09.00 Wita  sampai selesai di Baruga Sayang Desa Panaikang, Kecamatan Minasatene Pangkep, Rabu (20/11/2019)

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Desa panaikang, Kepala Dinas pariwisata, Kepala KUA, perwakilan camat Minasatene, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, perwakilan OPD (Organisasi Perangkat Daerah), BPD dan tokoh masyarakat.

"Dalam musyawarah rencana pembangunan desa yang InsyaAllah akan dilaksanakan pada tahun 2020, adalah betul-betul yang menjadi kebutuhan utama untuk masyarakat Desa Panaikang," ujar H Muh  Arif, SE selaku Kepala Desa Panaikang.

Kepala Dinas Pariwisata Pangkep, Ahmad Djamaan mengatakan, dana pariwisata diprioritaskan di Desa Panaikang dengan jumlah anggaran Rp 1.168.000.000.

Anggaran diperuntukan pada  pengembangan pariwisata yaitu wisata alam Leang Lonrong.

"Desa Panaikang dianugerahi keindahan alam dan kesuburan tanah, jangan sampai membangun sesuatu yang merusak ekosistem alam, " kata Ahmad Djamaan.

H Amir, SE selaku Perwakilan Camat Minasatene mengatakan. usulan pra Musrenbangdes di tingkat desa tentunya akan digodok kembali dan dijadikan usulan yang akan menjadi skala prioritas untuk dikirim ke tingkat kecamatan.

Tidak hanya Dinas Pariwisata yang memberikan anggaran dana, tapi dari Babul (Balai Taman Nasional Bantimurung dan Bulusaraung) memberikan anggaran kurang lebih Rp 3 Miliar kepada desa panaikang untuk pengembangan kawasan wisata alam Leang Lonrong.

Tanggapan ketua BPD Syukur, mengatakan dengan adanya bantuan ini untuk pembangunan di kawasan wisata Leang Lonrong maka perlunya komitmen dari pemerintah desa dan pihak terkait. (*)

Ditulis:  Nurjannah Operator Desa Panaikang, Kecamatan Minasatene, Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur:

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved