Vitalia Sesha

Kenakalan AKBP Benny Alamsyah Eks Kapolsek Kebayoran Baru, Jenderal Mencopot hingga Vitalia Sesha

Kenakalan AKBP Benny Alamsyah eks Kapolsek Kebayoran Baru, sosok jenderal di balik pencopotan hingga lengket ke Vitalia Sesha

INSTAGRAM.COM/@VITALIASHESYAREAL DAN HANDOVER
Vitalia Sesha dan Benny Alamsyah. 

TRIBUN-TIMUR.COM - Kenakalan AKBP Benny Alamsyah eks Kapolsek Kebayoran Baru, sosok jenderal di balik pencopotan hingga lengket ke Vitalia Sesha.

Mantan Kapolsek Kebayoran Baru AKBP Benny Alamsyah akan dipecat sebagai anggota polisi setelah menjalani proses hukum pelanggaran kode etik.

Perkaranya, AKBP Benny Alamsyah diketahui mengonsumsi narkoba jenis sabu.

Informasi tersebut disampaikan oleh Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus.

Kombes Yusri Yunus mengatakan, seorang anggota polisi yang terbukti melanggar tindak pidana akan menjalani 2 proses hukum, yakni proses hukum pelanggaran tindak pidana dan kode etik.

"Mekanismenya adalah nanti ditangani pidananya dulu, nanti baru dilakukan (proses hukum) kode etik karena dia anggota Polri," ujar Kombes Yusri Yunus saat dikonfirmasi Kompas.com, Kamis (21/11/2019).

"Kan anggota Polri ini kalau melakukan kesalahan, 2 beban, pertama (diproses) pidana dulu. Kemudian, ada lagi (proses hukum) kode etik atau disiplin," lanjutnya mengatakan.

Saat ini, AKBP Benny Alamsyah telah menjalani proses hukum tindak pidana dan menyandang status tersangka.

Perut Polisi atau Kapolda, Kapolres Akan Diatur, Dikatakan ke Kapolri Jenderal Idham Azis di DPR

Pasalnya, dia telah ditetapkan sebagai tersangka penyalahgunaan narkoba dan ditahan di Rumah Tahanan (Rutan) Narkoba Polda Metro Jaya sejak 21 Agustus 2019.

"Komitmen dari Bapak Kapolda memang akan memecat yang bersangkutan karena memang tegas Bapak Kapolda itu. Yang bersangkutan sejak 21 agustus kemarin sudah dilakukan penahanan," kata Kombes Yusri Yunus.

Halaman
1234
Editor: Edi Sumardi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved