Tribun Gowa

Ini Kata Bupati Gowa Usai Selesaikan Pendidikan Program P3DA X Lemhannas RI 2019

Ini Kata Bupati Gowa Usai Selesaikan Pendidikan Program P3DA X Lemhannas RI 2019

Ini Kata Bupati Gowa Usai Selesaikan Pendidikan Program P3DA X Lemhannas RI 2019
Humas Pemkab Gowa
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan berhasil menerima ijazah setelah mengikuti Program Pemantapan Pimpinan Daerah (P3DA) angkatan X Tahun 2019 yang digelar Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas RI). 

TRIBUN-TIMUR.COM, SUNGGUMINASA -- Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan berhasil menerima ijazah setelah mengikuti Program Pemantapan Pimpinan Daerah (P3DA) angkatan X Tahun 2019 yang digelar Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas RI).

Bupati Adnan yang didampingi sang istri Priska Paramita Adnan, menerima ijazah langsung dari Gubernur Lemhanas RI Letnan Jenderal Agus Widjojo pada acara penutupan yang digelar di Gedung Lemhanas RI, Jakarta.

"Alhamdulilah tuntas sudah mengikuti pendidikan Lemhanas selama dua bulan lebih. Sungguh seluruh materi pelajaran yang didapatkan sangat luar biasa," kata Adnan dalam rilis yang diterima Tribun, Kamis (21/11/2019).

Ia pun berharap, agar seluruh kepala daerah memiliki kesempatan untuk bisa menimba ilmu khususnya pada pendidikan Lemhanas. Tujuannya agar terbangun komitmen yang kuat dalam membangun bangsa dan negara.

Sebelum digelar penutupan, Bupati Adnan juga mengikuti Malam Pengantar Tugas sebagai rangkaian dari Penataran Istri dan Suami Peserta P3DA X Lemhanas Republik Indonesia 2019. Malam Pengantar Tugas ini merupakan tanda akan berakhirnya pendidikan Lemhanas.

Ia mengungkapkan, dalam pertemuan tersebut pihaknya bersepakat bahwa untuk studi luar negeri akan ditunda pada Desember 2019 mendatang dikarenakan ada beberapa tugas utama yang harus dijalankan sebagai kepala daerah.

Adnan mengaku menunda studi ke luar negeri karena ada tugas utama yang harus diselesaikan antara lain menetapkan APBD TA 2020 dengan target paling lambat 30 November ini.

"Selain itu beberapa daerah yang diikuti para kepala daerahnya sebagai peserta Lemhanas akan menggelar perayaan hari jadi sehingga kesepakatan senat dan lembaga untuk di tunda," katanya.

Sementara, Ketua TP PKK Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan mengaku sangat bahagia dengan apa yang telah diraih suaminya Bupati Adnan.

"Allhamdulilah wa syukurilah tuntas sudah pendidikan Lemhanas yang diikuti Bapak Bupati Gowa selama dua bulan ini. Semoga ilmu-ilmu yang didapatkan dalam pendidikan ini dapat diimplementasikan dengan baik di masyarakat maupun dalam lingkungan keluarga," harapnya.

Halaman
12
Penulis: Ari Maryadi
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved