Salon Kecantikan Digerebek

Grebek Salon Kecantikan di Jl Emmy Saelan, Satreskrim Polrestabes Makassar Pakai 2 Pasal

Penerapan pasal itu didasari atas adanya indikasi salon kecantikan milik IK tidak mengentongi izin prektek kedokteran ataupun kesehatan.

Grebek Salon Kecantikan di Jl Emmy Saelan, Satreskrim Polrestabes Makassar Pakai 2 Pasal
muslimin emba/tribun-timur.com
Kasat Reskrim Polrestabes Makassar AKBP Indratmoko pimpin penggerebekan salon kecantikan di Jl Emmy Saelan, Makassar, Selasa (19/11/2019) siang 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Jika terbukti melanggar, IK pemilik salon kecantikan di Jl Emmy Saelan, Makassar terancam 15 tahun kurungan penjara.

Pasalnya, Satreskrim Polrestabes Makassar yang melakukan penggerebekan di salon IK, Selasa (19/11/2019) sore, menetapkan dua pasal sekaligus.

Pasal itu terkait dengan izin membuka praktek kecantikan atau kedokteran dan dan pasal tentang kesehatan.

"Untuk pasal yang kita terapkan yaitu pasal 29 Undang-Undang 2004 Tentang Praktek Kedoteran pasal 178 dan Undang-Undang Nomor 36 Tahun 2009 Tentang Kesehatan pasal 197 dengan ancaman hukuman 6 tahun sampai dengan 15 tahun penjara," kata Kasat Reskrim Polrestabes Makassar AKBP Indratmoko.

Alasan Polrestabes Makassar Grebek Salon Kecantikan di Jl Emmy Saelan

Penerapan pasal itu didasari atas adanya indikasi salon kecantikan milik IK tidak mengentongi izin prektek kedokteran ataupun kesehatan.

"Klinik ini tidak memiliki izin praktek sebagai klinik kecantikan dan juga para awak atau yang mengawaki juga tidak memiliki kualifikasi sebagai tenaga medis baik dokter maupun perawat," ujarnya.

Menurut Indratmoko, dalam hukum kesehatan atau praktek kedokteran, klinik kecantikan yang tidak mengantongi izin praktek dapat dikategorikan ilegal.

Dalam penggerebekan itu, polisi mengamankan sejumlah barang bukti seperti infus, alat kecantikan dan beberapa alat operasi lainnya.

Grebek Salon Kecantikan di Jl Emmy Saelan, Satreskrim Polrestabes Makassar Amankan Barang Bukti Ini

"Yang kita akankan ada cairan infus, bahan-bahan untuk praktek kecantikan seperti pemutih, kolagen dan lain sebagainya," ujarnya

Selain itu, polisi juga mengamankan owner atau pemilik dan dua costumer untuk dimintai keterangan.

Halaman
12
Penulis: Muslimin Emba
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved