PSM Makassar

Darije Kalezic Bicara Soal Kekuatan PSM, Bahas Krisis Pemain Hingga Jadwal yang Mepet

Darije Kalezic Bicara Soal Kekuatan PSM, Bahas Krisis Pemain Hingga Jadwal yang Mepet

Darije Kalezic Bicara Soal Kekuatan PSM, Bahas Krisis Pemain Hingga Jadwal yang Mepet
TRIBUN TIMUR/MUHAMMAD FADHLY ALI
Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Pelatih kepala PSM Makassar, Darije Kalezic begitu mengapresiasi kekuatan timnya di 4 bulan terakhir.

Meski tidak dapat bermain dengan rata-rata 5-9 Pemain di sebuah laga karena akumulasi, cedera dan panggilan Timnas, anak asuhnya mampu meraih kemenangan.

Pelatih asal Bosnia itu menilai, dibandingkan dengan awal awal musim, 4 bulan belakangan ia sering melakukan perubahan di 11 pemain inti PSM Makassar.

"Ini berpengaruh ke hasil kita dan kekonsistenan dari performa. Namun kita masih bisa memenangkan laga di kandang," ujar Darije usai laga kontra Persipura Jayapura, Senin malam lalu.

Bandingkan dengan klub lain, semisal Tira Persikabo yang begitu menanjak di putaran pertama, gara-gara tidak diperkuat 2-3 pemain intinya saja yang cedera dan dipanggil Timnas, performanya menurun.

"Begitu juga dengan Perspura. Tanpa pemain nomor 10 (Ibrahim Konte) dan 86 (Boaz Salossa) penyerangan mereka tidak seperti biasanya," ujar pelatih asal Bosnia itu.

Tidak sekadar itu saja, pelatih 50 tahun itu menjelaskan, selain krisis pemain, pun jedah laga sangat mepet.

"Kita tidak mempunyai jeda dari pekan ke pekan yang normal musim ini untuk digunakan untuk mempersiapkan tim untuk pertandingan selanjutnya," katanya.

Kalau misalnya kita kehilangan 5 sampai 9 pemain dalam 3 bulan terakhir, normal bahwa kita harus mengganti tim di setiap minggu.

"Dan pada saat kita harus menjalani 50 persen extra pertandingan atau 20 partai lebih banyak daripada satu musim normal tahun ini," katanya.

"Bagi saya masuk akal kita akan memasuki situasi seperti ini dengan semua keadaan yang ada. Karena ini sangat berat untuk pemain," jelasnya menambahkan.(tribun-timur.com)

Laporan Wartawan Tribun-Timur.com, @fadhlymuhammad

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur:

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

Penulis: Muhammad Fadhly Ali
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved