Mutasi Jenderal Polri

Daftar Lengkap Mutasi Sertijab Jenderal Polri Mulai Eks Wakapolda Sulsel Hingga Condro & Firli

Daftar Lengkap Mutasi Sertijab Jenderal Polisi Polri Mulai Eks Wakapolda Sulsel Hingga Condro & Firli

Daftar Lengkap Mutasi Sertijab Jenderal Polri Mulai Eks Wakapolda Sulsel Hingga Condro & Firli
kompas.com/devina halim
Daftar lengkap Mutasi Jenderal Polisi oleh Kapolri Jenderal Idham Azis November 2019 

TRIBUN-TIMUR.COM - Daftar Lengkap Mutasi Sertijab Jenderal Polisi Polri Mulai Eks Wakapolda Sulsel Hingga Condro & Firli

Gerbong Mutasi perwira tinggi lingkup Polri kembali bergulir.

Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis memimpin serah terima jabatan sejumlah jenderal bintang tiga hingga satu Selasa (19/11/2019).

Mutasi jenderal Polri ini untuk penyegaran organisasi.

Kapolri Jenderal (Pol) Idham Azis memimpin upacara serah terima jabatan ( sertijab) sejumlah perwira tinggi (pati) di Gedung Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Selasa (19/11/2019).

Sertijab itu sesuai mutasi yang tertuang dalam surat telegram bernomor ST/3020/XI/KEP/2019 tertanggal 8 November 2019. Pertama, Komjen Condro Kirono melakukan sertijab dengan Kapolda Sumatera Selatan Irjen Firli Bahuri.

Prosesi pun dilanjutkan dengan pembacaan sumpah yang dibacakan Idham dan diikuti oleh pejabat yang dilantik. "Demi Allah saya bersumpah akan setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi dharma bakti saya kepada bangsa dan negara," ucap Idham yang diikuti para pati.

Daftar Nama Mutasi Jenderal Polisi

Kapolri Jenderal (Pol) Idham Azis merotasi sejumlah pejabat di institusi kepolisian. Ini merupakan rotasi pertama sejak Idham dilantik sebagai Kapolri. Mutasi itu tertuang dalam surat telegram bernomor ST/3020/XI/KEP/2019 tertanggal 8 November 2019.

Ada 170 anggota kepolisian yang dimutasi. Asisten Kapolri Bidang SDM Irjen Eko Indra Heri mengatakan bahwa mutasi tersebut merupakan hal rutin yang dilakukan.

Halaman
123
Editor: Mansur AM
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved