Pendaftaran CPNS Enrekang

Baru 21 Berkas CPNS Masuk di BKDD Enrekang Sejak Pendaftaran Dibuka

Memasuki hari kesepuluh pendaftaran CPNS dibuka, data Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Enrekang baru 497 yang telah submit dan mendaftar di

Baru 21 Berkas CPNS Masuk di BKDD Enrekang Sejak Pendaftaran Dibuka
Muh Azis Albar/Tribun Enrekang
Suasana verifikasi berkas pelamar CPNS di Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Enrekang, Kelurahan Galonta, Kecamatan Enrekang, Rabu (20/11/2019). 

TRIBUNENREKANG.COM, ENREKANG - Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 serentak secara nasional telah dibuka sejak 11 Nopember hingga 24 Nopember 2019.

Memasuki hari kesepuluh pendaftaran CPNS dibuka, data Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Enrekang baru 497 yang telah submit dan mendaftar di Pemkab Enrekang.

Hal itu disampaikan oleh Kabid Pengembangan dan Pembinaan Pegawai BKDD Enrekang, Budiman S Fatah, saat ditemui TribunEnrekang.com, Rabu (20/11/2019).

Meurutnya, dari 497 yang telah mendaftar via situs sscasn.bkn.go.id tersebut, baru 21 berkas fisik yang masuk dan diterima oleh BKDD Enrekang.

"Yang sudah mendaftar online itu 1497, yang sudah menentukan lokasi atau submit Enrekang baru 497 dan untuk berkas fisik via POS baru 21 yang kita terima," kata Budiman.

Ia menjelaskan, dari 21 berkas fisik pelamar yang diterimanya pihaknya sudah menemukan beberapa kesalahan dari berkas adminustrasi dari pelamar tersebut.

Seperti kualifikasi pendidikan tidak sesuai dengan jabatan yang dilamar dan tidak melampirkan STR bagi pelamar formasi tenaga kesehatan.

"Sudah ada beberapa kesalahan yang kita temukan, seperti kualifikasi pendidikan tidak sesuai dengan jabatan yang dilamar dan STR tidak ada. Kalau seperti itukan sudah hampir dipastikan tidak lolos," ujarnya.

Untuk itu, Ia mengimbau kepada seluruh pendaftar atau pelamar CPNS Enrekang agar betul-betul teliti sebelum mendaftar atau mengirim berkas.

Hal itu untuk menghindari, ketidaklulusan peserta lantaran kesalahan dalam hal administrasi.

Halaman
123
Penulis: Muh. Asiz Albar
Editor: Syamsul Bahri
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved