Tribun Bone

Bone Raih Penghargaan Tertinggi Swasti Saba Wistara 2019

Pasalnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone kembali menerima penghargaan nasional, penghargaan tertinggi Swasti Saba

Bone Raih Penghargaan Tertinggi Swasti Saba Wistara 2019
justang/tribunbone.com
Pemerintah Kabupaten Bone Sulawesi Selatan, kembali menerima penghargaan nasional, penghargaan tertinggi Swasti Saba, yaitu Kategori Wistara di ruang Sasana Bhakti Praja Kementerian Dalam Negeri, Jakarta Pusat. Selasa (19/11/2019). 

TRIBUNBONE.COM, WATAMPONE - Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, patut berbangga.

Pasalnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone kembali menerima penghargaan nasional, penghargaan tertinggi Swasti Saba, yaitu Kategori Wistara di ruang Sasana Bhakti Praja Kementerian Dalam Negeri, Jakarta Pusat. Selasa (19/11/2019).

Penghargaan untuk yang ketiga kalinya Kabupaten Bone ini di serahkan langsung oleh Menteri Kesehatan RI dr Terawan Agus Putranto disaksikan Menteri Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian kepada Bupati Bone Dr HA Fahsar M Padjalangi.

Turut hadir Kadis Kesehatan dr Hj Kasma bersama sejumlah tim Dinas Kesehatan Bone.

Maros Raih Predikat Kabupaten Sehat Kategori Swasti Saba Wistara

Apresiasi itu berasal dari Kementerian Dalam Negeri dan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia kepada Pemerintah Kabupaten Bone atas keberhasilannya memposisikan diri sebagai Kabupaten/Kota Sehat Tahun 2019 dengan Kategori Tertinggi Swasti Saba Wistara.

Bupati Bone Dr HA Fahsar M Padjalangi mengaku bersyukur atas penghargaan tersebut.

"Kita bersyukur kepada Allah SWT, karena kita masih diberi waktu untuk berbuat yang terbaik untuk bangsa, agama dan masyarakat,"kata Fahsar kepada tribunbone.com, Selasa (19/11/2019).

Pemerintah Kabupaten Bone dinilai berhasil menciptakan dan mencapai kondisi kabupaten/kota yang bersih, aman, nyaman, dan sehat untuk dihuni, serta Masyarakat yang Ramah Tamah, dalam bahasa Bugis disebut mabessa.

Pemkab Bone di bawah kepemimpinan Bupat Dr HA Fahsar M.Padjalangi dan Wabup H Ambo Dalle mampu menciptakan Bumi Arung Palakka sebagai tempat bekerja bagi warganya dengan terlaksananya berbagai program-program kesehatan dan sektor lainnya, sehingga dapat meningkatkan sarana, produktivitas dan perekonomian masyarakatnya.

Diketahui, Penilaian Kabupaten Kota Sehat dihelat setiap 2 tahun sekali secara Nasional. Pada tahun 2015 Bone meraih piala Swasti Saba PADAPA (taraf pemantapan).

Halaman
1234
Penulis: Justang Muhammad
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved