Febrianto Wijaya dan Kemunculan Talenta Muda Sepakbola Asal Mamuju

Febrianto Wijaya dan Kemunculan Talenta Muda Sepakbola Asal Mamuju. Lahirnya Sekolah Sepakbola (SSB) Mitra Manakarra

Febrianto Wijaya dan Kemunculan Talenta Muda Sepakbola Asal Mamuju
TRIBUN TIMUR/NURHADI
Direktur Akademi PSM Makassar Febrianto Wijaya bersama empat anak binaan Akademi PSM Makasaar foto bersama di Atrium Mall Matos Mamuju.(nurhadi/tribun) 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU - Talenta muda sepakbola asal Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, terus bermunculan di papan nasional pasca muncilnya Maldini Pali yang ikut membawa Timnas Indonesia U-19 mengangkat trofi Piala AFF Tahun 2013.

Kemunculan talenta sepakbola dari Kabupaten Mamuju tak dapat dipisahkan dengan lahirnya Sekolah Sepakbola (SSB) Mitra Manakarra dibina langsung eks pemain PSM Makassar Febrianto Wijaya.

Hingga saat ini Febrianto Wijaya bersama para pelatih-pelatih sepertj Muhammad Irfan, Erik dan Pelatih lainnya dipercaya oleh manajemen PSM Makassar untuk mengelola Akademi PSM Makassar sejak 2017 lalu.

Lolos Garuda Select, Edgard Amping Malah Dicoret dari Sekolah, Ini Respon Menohok Febrianto Wijaya

Febrianto Wijaya Terus Berupaya untuk Kemajuan Sepakbola di Mamuju

Hasilnya, sejumlah nama binaan Akademi PSM Makassar mulai dipanggil untuk memperkuat Timnas Indonesia sampai Garuda Select.

Diantaranya, Rian riding timnas U-16 tahun 2016, Resky Fandy timnas U-19 tahun 2018, Fadel timnas pelajar U-16 tahun 2019 dan berhasil membawa Indonesia juara di china dan sekarang ada Muhammad Assyura Al Faqih memperkuat Timnas U-16.

Ada juga Edgard Amping, Muhammad Rafli, dan Renaldi yang saat ini berada di Inggris memperkuat Garuda Select.

Direktur Utama Akademi PSM Makassar Febrianto Wijaya mengatakan, pencapaian yang diraih oleh Akademi PSM Makassar tidak lain dengan adanya pelatih-pelatih yang tulus mendidik anak-anak menjadi pemain yang profesional.

"Saya didukung pelatih-pelatih yang baik dan tulus membangun sepakbola, kami bangun kota ini dengan mengangkat derajat para atlet yang bersungguh-sungguh ingin menjadi pemain sepakbola dengan good mental good tehnik,"kata Febrianto.

Direktur Akademi PSM Makassar Febrianto Wijaya bersama empat anak binaan Akademi PSM Makasaar foto bersama di Atrium Mall Matos Mamuju.(nurhadi/tribun)
Direktur Akademi PSM Makassar Febrianto Wijaya bersama empat anak binaan Akademi PSM Makasaar foto bersama di Atrium Mall Matos Mamuju.(nurhadi/tribun) (TRIBUN TIMUR/NURHADI)

Febrianto mengungkapkan sepakbola di Mamuju akan terus berkembang jika semua pihak mendukung dan betul-betul memberikan sumbangsi agar para talenta di Mamuju bisa terus mendapat perhatian.

"Kami tetap akan berjuang untuk membina dan melatih dengan baik, butuh keseriusan semua pihak untuk menjadikan Mamuju sebagai ladangnya pesepakbola muda terbaik,"ujar Anggota DPRD Mamuju itu.

Febrianto Wijaya
Febrianto Wijaya (Nurhadi/Tribun Timur)
Halaman
12
Penulis: Nurhadi
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved