Bunda PAUD Sulsel Lies F Nurdin Dapat Pin Emas dari Istri Wapres RI

Berlangsung di Gedung Balai Kartini, Kartika Expo Center, Jakarta Selatan. Lies sendiri mendapatkan penghargaan tertinggi dengan kategori peran optima

Bunda PAUD Sulsel Lies F Nurdin Dapat Pin Emas dari Istri Wapres RI
Humas Pemprov Sulsel
Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat memberikan apresiasi kepada Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Sulawesi Selatan Lies F Nurdin, di Gedung Balai Kartini, Kartika Expo Center, Jakarta Selatan. 

TRIBUN-TIMUR.COM,MAKASSAR - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat memberikan apresiasi kepada Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Sulawesi Selatan Lies F Nurdin.

Berlangsung di Gedung Balai Kartini, Kartika Expo Center, Jakarta Selatan.

Lies sendiri mendapatkan penghargaan tertinggi dengan kategori peran optimal.

Belanja di Alfamart, Ibu Rumah Tangga ini Dapat Rp 20 juta

Tampil di Peringatan Maulid Nabi, Warga Binaan Rutan Enrekang Ini Bikin Mewek Para Tamu

Bentuk penghargaan ke Bunda PAUD Sulsel, Lies dalam bentuk pin emas yang diberikan oleh Wury Estu Handayani selaku istri Wakil Presiden Ma’ruf Amin disaksikan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia Nadiem Makarim.

Pada kesempatan ini, Wury Estu Handayani menyampaikan apresiasi yang sangat besar kepada Bunda PAUD melalui sambutannya.

“Pendidikan karakter yang dilakukan saat usia dini dapat menjadi pondasi sebelum pendidikan kognitif lainnya diberikan. Oleh karena itu, peran Bunda PAUD sangat penting sekali dalam proses penanaman karakter unggul dalam anak usia dini,” jelas Wury, via rilis ke tribun, Senin (18/11/2019).

Selain itu, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI juga menambahkan bahwa diperlukan adaptasi yang kuat pada era yang sangat dinamis ini.

“Dengan bantuan teknologi kita pun dituntut untuk beradaptasi dengan cepat. Oleh karena itu kita harus membekali anak-anak kita dengan kemampuan beradaptasi yang mumpuni,  kita juga harus membekali mereka dengan karakter pengetahuan dan keterampilan yang paling dibutuhkan di era sekarang dan masa depan,” ungkap Nadiem Makarim.

 Belanja di Alfamart, Ibu Rumah Tangga ini Dapat Rp 20 juta

 Tampil di Peringatan Maulid Nabi, Warga Binaan Rutan Enrekang Ini Bikin Mewek Para Tamu

Selain memberikan apresiasi kepada enam orang Bunda PAUD Provinsi yang sudah bekerja optimal, penganugerahan ini juga diberikan kepada 23 orang Bunda PAUD Kabupaten / Kota di Indonesia.

Salah satu dari 23 Bunda PAUD yang mendapatkan penghargaan tersebut adalah Bunda PAUD Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan.

Acara ini dirangkai dengan Peluncuran Program Penguatan Pendidikan Karakter Jenjang Pendidikan Anak Usia Dini. (*)

Laporan wartawan Tribun Timur, Saldy

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur:

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

Penulis: Saldy Irawan
Editor: Ansar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved