5 Destinasi Wisata di Kolaka dan Kolaka Utara Ini Bisa Jadi Lokasi Liburan Akhir Tahun

Jika Anda belum punya tujuan liburan akhir tahun, tak ada salahnya mempertimbangkan objek wisata di Kabupaten Kolaka dan Kolaka Utara

5 Destinasi Wisata di Kolaka dan Kolaka Utara Ini Bisa Jadi Lokasi Liburan Akhir Tahun
muslimin emba/tribun-timur.com
Albern Sultan dan Marian Putri Tim Terios 7 Wonders saat hendak menikmati keindahan bawah laut pulau Padamarang Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara, Jumat (15/11/2019) pagi. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Jelang pergantian tahun kerap diisii dengan liburan bersama keluarga atau sahabat.

Jika Anda belum punya tujuan liburan akhir tahun, tak ada salahnya mempertimbangkan objek wisata di Kabupaten Kolaka dan Kolaka Utara, Provinsi Sulawesi Tenggara, yang telah dikunjungi tribun bersama rombongan Terios 7 Wonders baru-baru ini.

1. Air Terjun Tiku Wuara'u dan Air Panas Ulunggolaka.

Air Terjun Tiku Wuara'u dan Air Panas Ulunggolaka atau juga dikenal dengan sebutan permandian air panas Kea-kea ini, berlokasi di Kelurahan Ulunggolaka, Kecamatan Latambaga, atau sekitar 12 kilometer dari ibu kota Kabupaten Kolaka.

Di objek wisata yang dikelola Balai Konservasi Sumber Daya Alam (KSDA) itu, Rombongan Terios 7 Wonders tampak santai di aliran sungai.

Aliran sungai Permandian Kea-kea bukan sembarang sungai. Pasalnya, di aliran sungai tersebut terdapat gelembung air panas.

Juga, terdapat pancuran air panas dari kaki pebukitan yang mengelilingi kawasan permandian tersebut.

Jadi, anda dapat bermain air panas bersama sanak keluarga atau sekedar nyantai sambil memasukan kaki ke gelumbung air panas tersebut.

Sekitar satu kilometer dari sungai air panas, juga terdapat air terjun. Namun, untuk mengaksesnya dibutuhkan waktu dan tenaga lebih.

Pasalnya, akses jalan menuju air terjun cukup terjal dan dikelilingi semak belukar serta masih dalam proses pengerjaan pengelola.

Halaman
1234
Penulis: Muslimin Emba
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved