3 Tahun Berturut-turut, 106 Siswa SMKN 1 Sorong Ikuti Pendidikan Sistem Ganda di Kampus FTI UMI

Sebanyak 42 siswa SMK Negeri 1 Sorong, Sorong, Provinsi Papua Barat, melakukan mengikuti program Pendidikan Sistem Ganda ( PSG ) di kampus

3 Tahun Berturut-turut, 106 Siswa SMKN 1 Sorong Ikuti Pendidikan Sistem Ganda di Kampus FTI UMI
DOK FTI UMI
Pimpinan FTI UMI foto bareng guru dan siswa SMK Negeri 1 Sorong Pendidikan Sistem Ganda ( PSG ) di kampus Fakultas Teknologi Industri pada Universitas Muslim Indonesia ( FTI UMI ), Jalan Urip Sumoharjo, Sulsel, Senin (18/11/2019). 

TRIBUN-TIMUR.COM - Sebanyak 42 siswa SMK Negeri 1 Sorong, Sorong, Provinsi Papua Barat, melakukan mengikuti program Pendidikan Sistem Ganda ( PSG ) di kampus Fakultas Teknologi Industri pada Universitas Muslim Indonesia ( FTI UMI ).

Program ini akan berlangsung selama 2 bulan.

Selama program berjalan, siswa peserta PSG akan mengikuti berbagai kegiatan akademik di Laboratorium Jurusan Teknik Pertambangan FTI UMI di Makassar, Sulsel, dan di Kampus Lapangan FTI UMI di Kabupaten Barru, Sulsel.

Siswa didampingi 2 guru, yakni Ketua Jurusan Geologi Pertambangan SMKN 1 Sorong, Geissler Patiran dan guru pendamping, Deva Beta. 

Jadi Lebih Berkualitas dan Kompeten, SMKN 1 Sorong Kembali Kirim Siswanya Pendidikan di FTI UMI

Demikian siaran pers FTI UMI kepada Tribun-Timur.com, Senin (18/11/2019).

Para siswa SMK Negeri 1 Sorong yang mengikuti Pendidikan Sistem Ganda ( PSG ) hadir pada acara penyambutan, di kampus Fakultas Teknologi Industri pada Universitas Muslim Indonesia ( FTI UMI ), Jalan Urip Sumoharjo, Sulsel, Senin (18/11/2019).
Para siswa SMK Negeri 1 Sorong yang mengikuti Pendidikan Sistem Ganda ( PSG ) hadir pada acara penyambutan, di kampus Fakultas Teknologi Industri pada Universitas Muslim Indonesia ( FTI UMI ), Jalan Urip Sumoharjo, Sulsel, Senin (18/11/2019). (DOK FTI UMI)

Dekan FTI UMI, Zakir Sabara H Wata menyampaikan terima kasih kepada SMK Negeri 1 Sorong atas kepercayaannya dalam penyelenggaran PSG.

PSG di FTI UMI, Siswa SMKN 1 Sorong: Tak Ada Perbedaan Agama dan Warna Kulit

Kata Zakir Sabara H Wata, tahun ini merupakan tahun ketiga penyelenggaran PSG bagi siswa SMK Negeri 1 Sorong di kampus FTI UMI.

Pada tahun 2017, sebanyak 40 siswa SMK Negeri 1 Sorong mengikuti PSG di kampus FTI UMI.

Siswi SMKN 1 Sorong Ingin Kembali ke FTI UMI, Sebagai Mahasiswa Tambang

Sementara, pada tahun 2018, 24 siswa.

Jika diakumulasi, total siswa SMK Negeri 1 Sorong yang mengikuti PSG di kampus FTI UMI dalam 3 tahun terakhir, yakni 106.

"FTI UMI sangat peduli untuk berbagi dengan memajukan pendidikan, termasuk pendidikan teknologi pertambangan bagi anak-anak Papua Barat, khususnya dari SMKN 1 Sorong," kata Zakir Sabara H Wata saat menyambut guru dan siswa peserta PSG di kampus FTI UMI, Senin siang.(*)

Editor: Edi Sumardi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved