Di Hadapan Gubernur, Wakapolda Sulsel Tantang Bupati Laporkan Kapolres Minta Proyek

Olehnya itu, ia pun meminta kepada Bupati dan Wali Kota untuk laporkan Kapolres 'nakal' yang suka minta proyek.

Di Hadapan Gubernur, Wakapolda Sulsel Tantang Bupati Laporkan Kapolres Minta Proyek
Humas Pemprov Sulsel
Rapat High Level Meeting Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Provinsi Sulawesi Selatan dan Kabupaten Kota Se-Sulawesi Selatan di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Gubernur Sulsel, Jumat (15/11/2019). 

TRIBUN-TIMUR.COM,MAKASSAR - Wakapolda Sulsel, Brigjen Pol Adnas menantang para bupati dan wali kota di Sulsel untuk melaporkan kapolres yang minta proyek.

Hal itu diutarakan wakapolda di hadapan Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah, dalam acara rapat High Level Meeting Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Provinsi Sulawesi Selatan dan Kabupaten Kota Se-Sulawesi Selatan di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Gubernur Sulsel, Jumat (15/11/2019).

"Kami sudah diperintahkan oleh kapolri  mendukung sepenuhnya program-program pembangunan di seluruh kabupaten, terutama isu-isu yang sampai di dengar saya juga bahwa masing-masing kapolres meminta proyek di kabupaten dan kota," katanya.

Olehnya itu, ia pun meminta kepada Bupati dan Wali Kota untuk laporkan Kapolres 'nakal' yang suka minta proyek.

"Insya Allah Polda Sulawesi Selatan akan mendukung sepenuhnya apa yang menjadi program gubernur dan bupati. Kalau berani terbuka berarti semuanya sama-sama jujur, sama-sama bersih," tegasnya.

Sementara itu, Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah mengatakan triwulan III-2019, ekonomi Sulawesi Selatan tercatat tumbuh 7,21persen (yoy) dan menjadi pertumbuhan ekonomi tertinggi di Indonesia.

Adapun Inflasi Sulawesi Selatan pada tahun 2019 diperkirakan berada pada rentang 3,5% +/-1% (tiga koma lima persen, plus minus satu persen).

"Inflasi Sulsel diperkirakan berada di range 3,5 persen, plus minus 1 persen. Namun tetap perlu diantisipasi peningakatan harga menjelang akhir tahun," kata Nurdin Abdullah.

Pada rapat ini, Ia menekankan untuk diantisipasi peningkatan harga menjelang akhir tahun serta penguatan strategi tim pengendali inflasi daerah dalam jangka panjang.

17 Komoditas yang paling sering menyebabkan inflasi, terdapat empat 4 komoditas utama yang masuk kategori prioritas.

Halaman
1234
Penulis: Saldy Irawan
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved