VIDEO: Polisi Bersenjata Periksa Tas Tamu Polres Enrekang

Para pengunjung atau masyarakay yang hendak masuk ke area Mako Polres Enrekang akan diperiksa barang bawaannya oleh personel jaga.

TRIBUNENREKANG.COM, ENREKANG - Kepolisian Resort (Polres) Enrekang memperketat pengamanan di area Mako Polres Enrekang pasca insiden bom bunuh diri yang terjadi di Mapolresta Medan.

Pantauan TribunEnrekang.com, Kamis (14/11/2019), pintu area masuk Mako Polres Enrekang dijaga ketat personel kepolisian bersenjata lengkap.

Para pengunjung atau masyarakay yang hendak masuk ke area Mako Polres Enrekang akan diperiksa barang bawaannya oleh personel jaga.

Pemkab Luwu Timur Susun Profil Kabupaten dan Kecamatan, Ini Misinya

Kasat Shabara Polres Enrekang, AKP Muh Rusli, mengatakan peningkatan penjagaan di Mako Polres Enrekang dilaksnakan menindaklanjuti surat telegram dari Mabes Polri.

Serta hasil Vicon dengan Wakapolda Sulsel untuk mengatisipasi adanya kejadian yang sama di Polresta Medan.

"Peningkatanan pengamanan di Mako dilakukan untuk antisipasi kejadian serupa yang terjadi di Medan, ini juga sesuai arahan dari Mabes Polri," kata AKP Muh Rusli, pada TribunEnrekang.com, Kamis (14/11/2019).

Mentan Syahrul Yasin Limpo Fokus Entaskan Daerah Rawan Pangan

Ia menjelaskan, sebelumnya juga pihaknya telah melakukan evaluasi pengamanan di area Mako, ruang tahanan, ruang senjata serta Aspol Enrekang.

Peningkatan pengamanan dilakukan berupa pemberlakuan one gate mako, full body system personil pengamanan dan pemeriksaan secara ketat orang-orang yang masuk Mako.

"Kita juga lakukan pengecekan fungsi CCTV, dan penebalan personel pengamanan dengan senjata lengkap," ujarnya.

Wakapolda Sulbar Harap Brimob Semakin Unggul dan Profesional

Ia menambahkan, pengamanan ketat tersebyt dilakukan hingga waktu yang tak ditentukan sampai kondisi betul-betul kondusif.

Tak lupa, Ia meminta maaf kepada masyarakat atas pemberlakuan pengamanan intensif di area Mako Polres Enrekang.

"Kami mohon maaf kepada masyarakat yabg berkunjung ke Mako dengan sistem pengamanan ini. Ini kami lakukan demi keamanan kita bersama," tuturnya.

Batas Waktu Pengesahan APBD 2020 Sisa 16 Hari, Muzayyin Bilang Begini

 

Penulis: Muh. Asiz Albar
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved