Tengah Malam, Menteri Koperasi dan UMKM Buka Munas Dekopin di Hotel Claro Makassar

Acara pembukaan berlangsung di Ballroom Pinisi, Senin (11/11/2019) malam, dengan dihadiri ratusan peserta dari Dekopinwil dan Dekopinda se-Indonesia.

Tengah Malam, Menteri Koperasi dan UMKM Buka Munas Dekopin di Hotel Claro Makassar
fahrizal/tribun-timur.com
Menteri Koperasi dan UMKM Teten Masduki menghadiri acara pembukaan Munas Dekopin, di Hotel Claro, Senin (11/11/2019) malam. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) menyelenggrakan musyawarah nasional tahun 2019, di Hotel Claro, Makassar, 11-14 November 2019.

Acara pembukaan berlangsung di Ballroom Pinisi, Senin (11/11/2019) malam, dengan dihadiri ratusan peserta dari Dekopinwil dan Dekopinda se-Indonesia.

Alasan Jaringan, Pemprov Sulsel Belum Buka Pendaftaran CPNS 2019

Acara pembukaan dihadiri Menteri Koperasi dan UMKM Teten Masduki, Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, Ketua DPRD Sulsel Andi Ina Kartika, Ketua Umum Dekopin HM Nurdin Halid, dan beberapa tamu penting lainnya.

Ketua Umum Dekopin, Nurdin Halid mengatakan, munas ini sebagai wadah berkumpul dalam upaya membangun peradaban ekonomi Indonesia yang diperankan dekopin.

CDK Bersama DKP Pangkep Gelar Bersih-bersih di Pulau Kulambing

"Berkoperasi adalah salah satu cara pendahulu meretas masalah ekonomi bangsa," kata Nurdin Halid.

Menurut Nurdin, Dekopin adalah wadah perjuangan dan kebersamaan, oleh karena itu jika ada oknum yang punya pikiran, sikap, tingkah laku yang ingin mengganggu dan menggugat Dekopin, maka mereka melawan.

Mode Zombie Bakal Hadir di Call Of Duty Mobile

"Karena Dekopin adalah sebuah sejarah, tak sekadar ekonomi, tapi perjuangan yang ingin menciptakan kebersamaan dan kegotongroyongan, inilah jati diri koperasi," tegasnya.

Lanjut Nurdin, kepengurusan Dekopin ke depan akan menghadapi berbagai tantangan.

"Itu merupakan hidayah, karena dengan tantangan, maka terbitlah terang perjuangan. Dekopin kompak akan bersatu membatu menteri dalam mengatasi krisis yang menerpa bangsa," pungkanya.

19 Anggota DPRD Bone Bolos Rapat Paripurna Malam

Padatnya agenda Menteri Koperasi dan UMKM membuat acara pembukaan terlambat dilaksanakan.

Halaman
123
Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved