Maulid Nabi Muhammad SAW, Bupati Gowa: Jadikan Sifat Rasulullah Pedoman Hidup

Maulid Nabi Muhammad SAW, Bupati Gowa: Jadikan Sifat Rasulullah Pedoman Hidup

TRIBUN TIMUR/ARI MARYADI
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan 

Maulid Nabi Muhammad SAW, Bupati Gowa: Jadikan Sifat Rasulullah Pedoman Hidup

TRIBUN-TIMUR.COM, SUNGGUMINASA - Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan mengatakan Nabi Muhammad SAW memiliki sifat-sifat keteladanan yang patut dijadikan pedoman dalam menjalankan kehidupan sehari-hari.

Adnan menilai, peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW Tahun 1441 Hijriah ini harus dijadikan sebagai momentum dalam menjalankan sifat-sifat dari Nabi Muhammad SAW.

Ia menjelaskan, pertama, sifat Shiddiq atau berkata jujur yakni satunya kata dengan perbuatan.

 RESMI DIBUKA Pendaftaran CPNS 2019 Cek Syarat & Dokumen SMA SMK Sederajat, Kemenkumham 3.532 Formasi

 Diskon Super Gila-gilaan 11-11, Bukalapak Tawarkan Barang Rp 11 hingga Diskon 90 Persen

 Link Resmi Pendaftaran CPNS 2019 di sscasn.bkn.go.id: Panduan & Tata Cara Daftar, 6 Dokumen Wajib

Kedua, sifat amanah, Nabi Muhammad SAW adalah orang yang dikenal sangat amanah, dapat dipercaya bahkan jauh sebelum diangkatnya sebagai Nabi.

Rasullulah telah digelar sebagai Al-Amin karena waktu itu Rasulullah dapat menjalankan kepercayaan yang diberikan kepada masyarakat.

Kemudian, ketiga, sifat tabligh yaitu menyampaikan. Dalam konteks saat ini yaitu menyampaikan apa yang menjadi hal-hal baik sehingga dapat berkomunikasi dengan baik.

Keempat, sifat fatanah atau cerdas. Kecerdasan Rasulullah SAW ini tidak dapat diragukan lagi, hal ini sehingga ia mampu mengangkat harkat dan martabat manusia dari alam gelap gulita menuju alam terang benderang.

"Inilah keempat sifat yang harus kita bisa jadikan pedoman dan diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari," kata Adnan, Senin (11/11/2019).

Menurut Adnan, hal ini juga menjadi dasar pemerintah daerah pada 2020 mendatang mendorong berbagai program di bidang keagamaan demi meningkatkan kualitas ketaqwaan kepada Allah SWT.

Halaman
12
Penulis: Ari Maryadi
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved