Bawaslu Jadikan Lembang Ampang Batu di Toraja Utara Jadi Desa Anti Politik Uang

Dibuka Pimpinan Bawaslu Sulsel Bidang Humas dan Hubungan Antar Lembaga, Saiful Jihad didampingi Bidang Penanganan Sengketa, Asradi.

Bawaslu Jadikan Lembang Ampang Batu di Toraja Utara Jadi Desa Anti Politik Uang
Tommy
Sosialisasi dan Pembentukan Desa Pengawasan dan Anti Money Politik dalam rangka pengawasan partisipatif oleh Bawaslu Toraja Utara di Kantor Lembang Ampang Batu, Kecamatan Rindingallo, Toraja Utara, Sulsel, Senin (11/11/2019) 

TRIBUNTORAJA.COM, RANTEPAO - Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Toraja Utara membentuk desa pengawasan dan anti money politik di Lembang (Desa) Ampang Batu Kecamatan Rindingallo, Toraja Utara, Sulawesi Selatan, Senin (11/11/2019) siang.

Desa pengawasan anti politik uang dibentuk dalam rangka pengawasan partisipatif masyarakat jelang Pemilihan Kepala Lembang (Pilkalem) dan menuju Pilkada 2020.

Pengakuan Pemasang Kamera di Toilet Cewek Kampus UIN Alauddin, Simpan Video Durasi 51 Menit 21 Detik

Tolak Hasil Pilkades, Pendukung Calon Kades Gantarang Seruduk Kantor PMD Jeneponto

Dibuka Pimpinan Bawaslu Sulsel Bidang Humas dan Hubungan Antar Lembaga, Saiful Jihad didampingi Bidang Penanganan Sengketa, Asradi.

Turut hadir Ketua Bawaslu Toraja Utara, Andarias Duma dan Komisioner Gabriel Rumbayan sebagai moderator sesi tanya jawab bersama masyarakat Ampang Batu.

Setelah membuka kegiatan pembentukan, Saiful Jihad meyakini ketiga calon berkompetisi dapat membawa desa menjadi lebih baik dengan harapan nilai agama yang diterima dan nilai budaya diwarisi digunakan.

4 Link Live Streaming TV Online Indosiar Persija vs Borneo FC, Tonton di Sini via Vidio Premier

ALASAN Pria Jajan di Luar Dibocorkan PSK yang Sudah Layani 10 Ribu Pelanggan Selama 12 Tahun

" Setelah kompetisi nanti, kita kembali bersatu dan saling merangkul, semua budaya dan agama menolak sogok (suap), banyak menerjemahkan salah jika sogok itu adalah rezeki, tidak ada agama dan budaya nenerima sogok," ucap Saiful.

Kata Saiful, semoga lembang Ampang Batu menjadi cikal bakal semangat agar damai, aman dan tentram di Toraja Utara karena bisa mewarisi pesan pahlawan, melawan larangan agama, menyadari desa sadar pengawasan serta menghindari isu SARA dan hoaks.

Ditambahkan Asradi, ada keinginan kuat masyarakat ampang batu desa kelahiran pahlawan asal Toraja, Pongtiku atau Ne Baso dalam menolak politik uang yang bukan hanya daerah kekayaan alam dan geografis tapi menjadi daerah pahlawan yang akan betindak dalam pengawasan.

"Perjuangan besar pongtiku mengalir dalam diri kita semua, lembang ini dapat menjadi contoh desa lain di Indonesia karena politik uang adalah kejahatan yang memiliki dampak buruk," ucap Asradi yang juga putra asli Toraja.

Turut hadir Camat Rindingallo, Soleman Tarukbua dan Plt Kepala Lembang Ampang Batu, Luther Sampe Tondon yang dalam sambutannya menaruh harapan setelah Pilkalem tiga kandidat calon agar kedepan menghadirkan pemimpin baru berkualitas dan bermartabat.

Link Login Pendaftaran CPNS 2019 https://sscasn.bkn.go.id, Formasi, HP Dilarang, Jago Bahasa Inggris

Minus Nasdem, Semua Fraksi DPRD Bone Setujui Bahas APBD 2020

Halaman
12
Penulis: Tommy Paseru
Editor: Syamsul Bahri
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved