Abdul Razak Akan Bawa Tim Sepakbola Putri Sulsel Uji Coba ke Luar Negeri

Abdul Razak mengungkapkan keinginannya untuk membawa tim putri Sulsel mendulang prestasi di masa mendatang.

Abdul Razak Akan Bawa Tim Sepakbola Putri Sulsel Uji Coba ke Luar Negeri
Ilham Mulyawan/Tribun Timur
Pelantikan Asosiasi Sepakbola Wanita Sulsel 

 TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR – Pengurus Asosiasi provinsi (Asprov) Sepakbola Wanita (APSBW) Sulawesi Selatan periode 2019-2023 resmi dilantik.

Pelantikan dilakukan di Hotel Asyra, Minggu (10/11) siang.

Dihadiri oleh Sekretaris Umum Asprov PSSI Sulawesi Selatan Nur Zakaria Leo, Kabid Peningkatan Prestasi dan Olahraga Dispora Sulsel, Muhlis Mallajareng dan Asisten II Pemprov Sulsel Muhammad Firda.

Terpilih sebagai Ketua Asprov Sepakbola Wanita Sulsel adalah Abdul Razak, yang juga dikenal sebagai Hakim Ad Hoc Tipikor Pengadilan Negeri Makassar.

Usai pelantikan, Abdul Razak mengungkapkan keinginannya untuk membawa tim putri Sulsel mendulang prestasi di masa mendatang.

Hakim Ad Hoc Pengadilan Tipikor Makassar Abdur Razak
Hakim Ad Hoc Pengadilan Tipikor Makassar Abdur Razak (TRIBUN TIMUR/SALDY)

Salah satunya mengadakan turnamen Piala Pertiwi dalam waktu dekat, dan melibatkan seluruh Asosiasi Kabupaten/Kota se Sulsel.

"Nanti melalui turnamen ini, akan kita cari pemain-pemain terbaik untuk kita kumpulkan kemudian perkuat Sulsel pada putaran nasional Piala Pertiwi bulan depan, “ ujar Razak.

Tim sepak bola wanita? dari kota Makassar, RGC Foundation akan mengikuti kejuaraan Menpora Cup 2018 Kategori Sepakbola wanita (Menpora Cup Woman Football) di Bali.
Tim sepak bola wanita? dari kota Makassar, RGC Foundation akan mengikuti kejuaraan Menpora Cup 2018 Kategori Sepakbola wanita (Menpora Cup Woman Football) di Bali. (HANDOVER)

Razak rupanya tak main-main dalam menyiapkan tim ini. Ia bahkan berencana membawa tim ini nantinya uji coba di luar negeri.

"Mengapa? Karena pemain Sulsel butuh wadah untuk mengasah kemampuan. Ujicoba keluar negeri bisa jadi solusi untuk meningkatkan kemampuan serta pengalaman atau jam terbang mereka," tambahnya.

Sementara itu, Asisten II Pemprov Sulsel, Muhammad Firda menyebut pihaknya memberi dukungan kepada pengembangan sepakbola wanita.

Tim Putri PSM Makassar
Tim Putri PSM Makassar (Dok Istimewa)

“Tentunya dengan bersinergi satu sama lain, sehingga kita bisa mencapai prestasi yang diinginkan, “ ujarnya.

Terpisah, pesepakbola wanita bernama Jessica Virginia sangat bersyukur kini telah terbentuk Asprov sepakbola wanita.

Dengan begitu, pembinaan prestasi bisa berjalan lebih baik. “Karena sekarang sepakbola itu tak melulu identik dengan pria. Wanita pun sudah banyak yang memainkan olahraga ini, “ ungkap eks pemain timnas Wanita itu. (*)

Editor: Ilham Mulyawan Indra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved