Liga 1 2019

VIDEO: Preview Liga 1 2019 PS Tira-Persikabo vs Persebaya Surabaya- Pertemuan Dua Sahabat Lama

Tepat sepekan Aji Santoso menggantikan peran Wolfgang Pikal, tugas berat sudah menanti saat jumpa PS Tira-Persikabo.

TRIBUN-TIMUR.COM - Setelah melepas Wolfgang Pikal, manajemen Persebaya resmi memilih Aji Santoso sebagai pelatih tim untuk mengarungi sisa kompetisi Liga 1 2019.

Tepat sepekan Aji Santoso menggantikan peran Wolfgang Pikal, tugas berat sudah menanti saat jumpa PS Tira Persikabo.

Kedua tim dijadwalkan bertemu dalam lanjuta pekan ke-27 Liga 1 2019 yang akan dihelat di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu (9/11/2019) pukul 15.30 WIB.

Pergantian pelatih Persebaya ini menjadi sorotan tersendiri bagi sahabat Aji, Rahmad Darmawan, yang tak lain pelatih PS Tira-Persikabo.

Pelatih yang akrab disapa RD ini menilai bahwa Aji Santoso merupakan seorang pelatih yang memahami berbagai macam taktik dan strategi.

Rahmad Darmawan mengatakan, Aji Santoso sangat bagus untuk membalut variasi permainan di setiap tim yang ditanganinya.

"Coach Aji teman baik saya, pernah kerja bareng di timnas SEA Games itu dua kali, 2011 dan 2013 dan temen dalam kursus juga,” ujarnya di Stadion Pajajaran, Kota Bogor.

“Saya mengamati Aji. Mereka sangat juga mengutamakan penguasaan bola di dalam permainan dan sekarang lebih bervariatif cara mainnya," lanjutnya.

Rahmad Darmawan pun membeberkan bahwa saat menukangi Persela Lamongan, Aji Santoso mampu menerapkan beragam variasi strategi.

Terkait bergabungnya Aji Santoso ke Persebaya Surabaya, Rahmad Darmawan menilai bahwa Aji Santoso akan lebih mudah untuk mengimplementasikan racikan strateginya dengan didukung pemain yang memiliki kualitas individu bagus.

Halaman
12
Penulis: Nur Fajriani R
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved