Solidaritas Masyarakat dan Pekerja Dusun Biringkassi Dukung PT Semen Tonasa Pangkep

Aksi dukungan itu dilakukan dengan membuat pernyataan sikap dan mengklarifikasi rencana aksi yang digagas Pejuang Bangsa dengan mendemo

Solidaritas Masyarakat dan Pekerja Dusun Biringkassi Dukung PT Semen Tonasa Pangkep
munjiyah/tribunpangkep.com
Solidaritas Masyarakat dan Pekerja Dusun Biringkassi (Somasi) melakukan aksi dukungan kepada PT Semen Tonasa di depan Pelabuhan Biringkassi, Kecamatan Bungoro, Kabupaten Pangkep, Sulsel, Kamis (7/11/2019). 

TRIBUNPANGKEP.COM, BUNGORO - Solidaritas Masyarakat dan Pekerja Dusun Biringkassi (Somasi) melakukan aksi dukungan kepada PT Semen Tonasa.

Mereka menggelar aksi dukungan di depan Pelabuhan Biringkassi, Kecamatan Bungoro, Kabupaten Pangkep, Sulsel, Kamis (7/11/2019).

Aksi dukungan itu dilakukan dengan membuat pernyataan sikap dan mengklarifikasi rencana aksi yang digagas Pejuang Bangsa dengan mendemo PT Semen Tonasa beberapa pekan terakhir ini.

Live SCTV 4 LINK Live Streaming Liga Europa Manchester United vs Partizan - Nonton Gratis di Sini

Salah seorang Koordinator Aksi Solidaritas Masyarakat dan Pekerja Dusun Biringkassi, Mustari mengatakan mereka turun aksi karena ada oknum tertentu yang sengaja menjelek-jelekkan Tonasa.

Mustari menyebut rencana aksi yang digagas oleh Pejuang Bangsa, yang mengatasnamakan masyarakat di Dusun Biringkassi adalah sebuah pengklaiman oknum tertentu.

Menurutnya, itu bukan murni aspirasi dari masyarakat Biringkassi secara keseluruhan.

Gubernur Sulbar Tinjau Lokasi Budidaya Serei Wangi di Sumarorong Mamasa

"Isu yang diangkat Pejuang Bangsa, isu syarat yang tendensi dan dikemas untuk kepentingan oknum-oknum tertentu saja," katanya.

Kemudian, Mustari juga menyebut kalau timbunan batu bara PT Semen Tonasa, yang menjadi isu sentral Pejuang Bangsa adalah isu lama.

"Mereka selalu menggiring kembali untuk kepentingan pihak-pihak tertentu, baik untuk kepentingan proyek, dana kompensasi maupun untuk mencari pekerjaan di PT Semen Tonasa," ujarnya.

Ingin Revans Lawan PSM, Wasyiat Cs Akan Bermain Agresif di Tuah Pahoe

Menurut Mustari, kalau tuntutan timbunan batu bara yang mengatasnamakan masyarakat, Biringkassi oleh Pejuang Bangsa adalah isu yang mengusik rasa keadilan.

Halaman
123
Penulis: Munjiyah Dirga Ghazali
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved