Forum Dosen Tribun Ulas Kenaikan Iuran BPJS Kesehatan

Dialog yang berlangsung di Ruang Rapat Redaksi Tribun Timur, Jl Cendrawasih, Nomor 430 Kota Makassar ini berlangsung lancar.

Forum Dosen Tribun Ulas Kenaikan Iuran BPJS Kesehatan
saldy/tribun-timur.com
Forum dosen Tribun foto bersama usai bahas kenaikan iuran BPJS Kesehatan 

TRIBUN-TIMUR.COM,MAKASSAR - Forum Dosen Tribun, kembali mengulas isu yang menjadi perhatian publik. Kali ini mereka membahas soal kenaikan iuran Badan Pelayanan Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.

Dialog yang berlangsung di Ruang Rapat Redaksi Tribun Timur, Jl Cendrawasih, Nomor 430 Kota Makassar ini berlangsung lancar.

Dewan Pendidikan Sulsel, yang juga Dosen Komunikasi Universitas Hasanuddin Adi Suryadi Culla mengatakan alasan sehingga forum dosen mengulas polemik kenaikan iuran BPJS Kesehatan, ini karena dianggap penting.

Disdukcapil Kota Parepare Raih Penghargaan Sangat Baik A dari Kemenpan RB, Lakukan Inovasi Ini?

Menurut dia, sejak diumumkan adanya kenaikan iuran BPJS Kesehatan oleh Presiden RI Joko Widodo, sejumlah pihak merasa tak nyaman, meski belum mengetahui apa tujuan dari pemerintah.

"Jangan hanya melihat dari satu sudut pandang saja, tetapi harus lebih meluas," ujar Adi, yang menjadi moderator dalam diskusi, Kamis (7/11/2019).

Pro kontra kata Adi, tentu tidak menguntungkan bagi masyarakat, tetapi hanya merugikan.

6 Fakta Bu Guru di Bali Ajak Murid Threesome dengan Pria Beristri di Kos, Tempat Kerja & Nasibnya?

Dalam diskusi ini, forum dosen pun menganggap alasan sehingga terjadinya polemik atas kenaikan iuran BPJS Kesehatan, diantaranya;

Pertama, berkaitan dengan tata kelola, dan sebagai produk kebijakan yang tidak berkesinambungan terhadap UU 1945.

Kedua, pada implementasinya skema BPJS yang di proyeksikan bisa mensejahterakan masyarakat bagi semua golongan, tidak seirama dengan yang terjadi karena tata kelola itu.

Musim Rendengan, Petani Desa Panaikang Pangkep Gelar Musyawarah Mappalili

Ketiga, tidak disiplinnya kepesertaan BPJS Kesehatan, dalam hal ini sebagian peserta BPJS membayar secara putus sambung.

Halaman
1234
Penulis: Saldy Irawan
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved