Seto Mulai Bagikan Ribuan Paket Bantuan Seragam Sekolah ke Murid SD dan Siswa SMP di Sinjai

Melalui Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai, A Suryanto Asapa menyerahkan secara simbolis Paket tahap I Bantuan Seragam dan

Editor: Syamsul Bahri
Humas Pemkab Sinjai
Plt Kepala Dinas Pendidikan Sinjai A Suryanto Asapa sedang membagikan secara simbolis kepada guru pakaian seragam sekolah 

TRIBUN TIMUR.COM, SINJAI- Pemerintah Kabupaten Sinjai mulai menyalurkan bantuan pakaian seragam sekolah kepada murid sekolah yang tersebar di sejumlah kecamatan di Sinjai.

Melalui Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai, A Suryanto Asapa menyerahkan secara simbolis Paket tahap I Bantuan Seragam dan Perlengkapan sekolah.

LENGKAP Formasi CPNS 2019 Kabupaten/ Kota di Sulawesi Selatan, Makassar Terbanyak, Disusul Bulukumba

VIDEO: Talent Show Anniversary Ke-5 SD Telkom Makassar

Komunitas Wajo Runners, Gelar Aksi Lari Malam Hingga Pungut Sampah

Hadiri Talk Show Kohati Nasional, Ketua PKK Sulsel: Perempuan Harus Kuat

Karier Pebalap asal Indonesia Afridza Munandar yang Meninggal di Sirkuit Sepang Malaysia

Distribusi pakaian seragam sekolah untuk murid SD dan siswa SMP itu berlangsung di halaman Kantor Disdik, Jalan Kartini No. 2 Sinjai.

Suryanto mengatakan, penyerahan paket bantuan seragam dan perlengkapan sekolah ini adalah bentuk perhatian dan komitmen serta dukungan pemerintah daerah dalam penyelenggaraan pendidikan gratis di Kabupaten Sinjai.

Program ini memang merupakan janji Bupati Sinjai A.Seto Gadhista Asapa dan Wakil Bupati, Hj. A. Kartini Ottong di sektor pendidikan.

" Ada 6.747 siswa. Terdiri dari 3.531 murid SD yang berasal dari 242 sekolah dasar dan 3.216 siswa SMP yang berasal dari 40 sekolah SMP yang tersebar di sembilankKecamatan di Sinjai mendapatkan pakaian sergam sekolah," jelas Suryanto.

Pembagian trsebut masuk dalam program visi misi Bupati Sinjai A Seto Gadhista Asapa dan A Kartini Ottong. 

Plt Kepala Dinas Pendidikan Sinjai A Suryanto Asapa sedang membagikan secara simbolis kepada guru pakaian seragam sekolah
Plt Kepala Dinas Pendidikan Sinjai A Suryanto Asapa sedang membagikan secara simbolis kepada guru pakaian seragam sekolah (Humas Pemkab Sinjai)

Di tempat terpisah Bupati Sinjai A Seto menyampaikan bahwa selain membagikan pakaian seragam sekolah untuk murid SD dan siswa SMP juga kedepannya direncanakan akan terus menggenjot kualitas sumber daya manusia untuk para tenaga guru. 

Sehingga kedepannya kualitas pendidikan di Sinjai makin maju hingga di pelosok kecamatan yang berbasis teknologi. (*)

Praktek Indo Terapi di Sinjai Ditutup, Ini Penyebabnya

Pihak Dinas Kesehatan, Kabupaten Sinjai menutup tempat praktek terapi gratis Indo Terapi di Kabupaten Sinjai,

Pasalnya, tempat praktek terapi gratis ini terungkap tidak memiliki izin operasional.

VIDEO: Balon Bupati Luwu Utara Thahar Rum Kembalikan Formulir di PKB

PLN-BPN Sulsel MoU Legalisasi Aset Infrastruktur Ketenagalistrikan, Untuk Apa?

VIDEO: Preview Liga Europa Arsenal vs Vitoria Guimaraes - Momen Bangkit The Gunners

Terjaring Operasi Seorang Nenek Histeris di Depan Polisi, Apa Saja Pelanggarannya?

Fakta Menarik Fadjroel Rachman si Juru Bicara Presiden Jokowi Sekarang, Dulu Suka Kritik SBY

Hal itu terungkap, saat tim pemeriksa dan pengawasan sarana kesehatan Dinas Kesehatan bersama tim terpadu melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) di tempat tersebut di Jalan Bhayangkara, Kecamatan Sinjai Utara, Kamis (24/10/2019) pagi tadi.

Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan (SDK) Dinas Kesehatan (Dinkes) Sinjai, Darmawati mengatakan, berdasarkan hasil pemeriksaan dan pengawasan, ternyata sarana tersebut belum mendapatkan Izin sesuai aturan Perundang-undangan.

Bukan hanya itu, Ernawati penanggung jawab praktek terapi tersebut juga tidak dapat memperlihatkan sertifikat kompetensi. Demikian juga alat yang digunakan belum terdaftar di Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

Halaman
12
Sumber: Tribun Timur
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved