Kapan Gerindra Lakukan Survei Cakada Makassar?

Eric Tim Desk Pilkada Gerindra Makassar akan segera melakukan rapat sebelum mengumumkan nama-nama cakada,

Kapan Gerindra Lakukan Survei Cakada Makassar?
Abd Azis/Tribun Timur
Ketua DPC Partai Gerindra Makassar Eric Horas 

Laporan Wartawan tribuntimur.com / Abdul Azis Alimuddin

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -- Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Makassar Eric Horas, menyatakan, proses penjaringan bakal calon kepala daerah (cakada) pada pemilihan wali kota (Pilwali) Makassar di Gerindra sudah tutup, Sabtu (2/11/2019).

Selanjutnya, kata Eric Tim Desk Pilkada Gerindra Makassar akan segera melakukan rapat sebelum mengumumkan nama-nama cakada, yang akan mengikuti fit and proper tes di partai bentukan Prabowo Subianto.

Butuh Bantuan Penanganan Banjir di Parepare, Hubungi Nomor Ini

Pemerintah Kecamatan Tempe Canangkan Program Bank Sampah di Tingkat RT

Anniversary ke-5 SD Telkom Makassar, Gelar Talent Show di Mal Pipo

Namun sebelum uji kelayakan dan kepatutan dilakukan, lanjut Ketua Fraksi Gerindra DPRD Makassar tersebut, terlebih dulu dilakukan survei terhadap bakal cakada yang sudah mengembalikan berkas formulirnya.

"Kemungkinan besar survei awal dilakukan akhir November atau awal Desember 2019. Kemudian survei kedua itu dilakukan Maret 2020," ujar Eric kepada Tribun, Sabtu (2/11).

"Semua calon yang kembalikan formulirnya kita lakukan fit and proper test, tapi apakah kita kirim semua namanya ke DPD sebelum ke DPP nanti kita lihat. Masih ada tahapan selanjutnya," Eric menambahkan.

Sebelumnya, sebanyak 14 cakada di Pilwali Makassar 2020 sudah mengambil formulir pendaftaran Sekretariat Gerindra Makassar.

Mereka di antaranya Mohammad Ramdhan Pomanto, Munafri Arifuddin, Syamsu Rizal MI, dr Fadli Ananda, Irman Yasin Limpo, Syukriansyah S Latief, Andre Arief Bulu, dan Muhammad Ismak.

Butuh Bantuan Penanganan Banjir di Parepare, Hubungi Nomor Ini

Pemerintah Kecamatan Tempe Canangkan Program Bank Sampah di Tingkat RT

Anniversary ke-5 SD Telkom Makassar, Gelar Talent Show di Mal Pipo

Diketahui, pengambilan dan pengembalian formulir pendaftaran di Gerindra Makassar dibuka sejak 12 Oktober sampai dengan 2 November 2019 hari ini.

"Rata-rata yang ambil formulir pendaftaran di kami itu hari juga dikembalikan, karena yang datang langsung mengambil formulir itu calonnya," kata Ketua Gerindra Makassar Eric Horas kepada Tribun, Senin belum lama ini.

Halaman
12
Penulis: Abdul Azis
Editor: Ansar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved