Gibran Rakabuming Jokowi Kalah di Pilwali Solo Jika Lawan Artis Ternama Ini, PDIP Belum Pasti Usung

Gibran Rakabuming Jokowi dipreksi kalah di Pilwalkot Solo jika lawan artis ternama ini, di PDIP ternyata dia belum aman.

Gibran Rakabuming Jokowi Kalah di Pilwali Solo Jika Lawan Artis Ternama Ini, PDIP Belum Pasti Usung
BPMI SETPRES RI
Presiden Jokowi dan Gibran Rakabuming Raka saat santap siang di rumah makan Ayam Goreng Kampung Mbah Karto, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, Minggu (28/7/2019). Dalam kesempatan tersebut keduanya berkomentar soal survei calon Wali Kota Surakarta 2020-2025. 

TRIBUN-TIMUR.COM - Gibran Rakabuming Jokowi dipreksi kalah di Pilwalkot Solo jika lawan artis ternama ini, di PDIP ternyata dia belum aman.

Upaya putra sulung Jokowi dan Iriana menjadi Wali Kota Solo bakal tak berjalan mulus.

Partai PDIP belum pasti usung dia serta artis yang bisa tumbangkan Gibran Rakabuming Raka.

Pengamat politik dari Universitas Paramadina Hendri Satrio menilai, Gibran Rakabuming Raka (32) memiliki peluang untuk menang jika jadi mencalonkan diri pada Pemilihan Wali Kota ( Pilwalkot ) Solo 2020.

Sebaliknya, putra Presiden Joko Widodo atau Jokowi itu pun diprediksi bisa kalah jika melawan tokoh populer lain, seperti artis Didi Kempot atau Dionisius Prasetyo atau Didi Prasetyo (52).

Hendri Satrio menuturkan, sebagai warga negara, Gibran Rakabuming Raka berhak mengajukan diri sebagai bakal calon Wali Kota Solo.

Terlebih, kata dia, posisi sebagai anak Presiden membuat Gibran Rakabuming Raka mendapatkan nilai lebih (spesial) di masyarakat.

"Kemudian pertanyaannya, apakah dia ( Gibran Rakabuming Raka ) bisa menang? bisa. Sebaliknya, apakah dia bisa kalah? Tentu bisa, " ujar Hendri di Gedung Menara Kompas, Palmerah, Jakarta Pusat, Jumat (1/11/2019).

Pengamat politik, Hendri Satrio
Pengamat politik, Hendri Satrio (ILC TV ONE)

Kekalahan ini, lanjut Hendri Satro, bisa terjadi jika Gibran Rakbuming Raka melawan sosok populer di Solo atau sosok yang lebih populer daripada dirinya.

Hendri Satrio lantas mencontohkan musisi Didi Kempot, yang juga berasal dari Solo dan sangat populer di kalangan masyarakat.

Halaman
1234
Editor: Edi Sumardi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved