DPMPTSPTK Gelar Bimtek Pelatihan Berbasis Kompetensi, Dihadiri Legislator Sulsel

Pelatihan terlaksana atas kerjasama Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) Bidang Pelatihan dan Kompetensi

DPMPTSPTK Gelar Bimtek Pelatihan Berbasis Kompetensi, Dihadiri Legislator Sulsel
akbar/tribunbarru.com
Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu, dan Tenaga Kerja (DPMPTSPTK) Barru saat menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) pelatihan berbasis kompetensi di aula DPMPTSPTK Barru, Jumat (1/11/2019). 

TRIBUNBARRU. COM, BARRU - Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu, dan Tenaga Kerja (DPMPTSPTK) Barru menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) pelatihan berbasis kompetensi di aula DPMPTSPTK Barru, Jumat (1/11/2019).

Pelatihan terlaksana atas kerjasama Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) Bidang Pelatihan dan Kompetensi Tenaga Kerja.

Peserta berjumlah 35 orang.

Baca: Status Pertandingan Lawan PSM Tak Jelas, Manajemen Persebaya Ungkap Kekecewaan

Kepala Bidang (Kabid) Ketenagakerjaan DPMPTSPTK Barru, Sulaeman mengatakan, kegiatan ini diharapkan dapat memberikan informasi dan pemahaman teknis kepada pimpinan, tenaga kepelatihan, instruktur lembaga pelatihan kerja dan asosiasi profesi tentang pelatihan berbasis kompetensi.

"Peserta diharapakan dapat melaksanakan materi yang diberikan. Yakni dengan menitikberatkan pada penguasaan kemampuan kerja yang mencakup pengetahuan, keterampilan dan sikap kerja sesuai Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI)," kata Sulaeman dalam rilisnya kepada TribunBarru.com.

Kegiatan turut dihadiri anggota DPRD Provinsi Sulsel Komisi E, Andi Muhammad Irfan AB.

Juga hadir Kepala Bidang Pembinaan Pelatihan dan Kompetensi Tenaga Kerja Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sulsel, Hj Asminah dan Sekretaris DPMPTPTK Barru, Safruddin.

Baca: Raffi Ahmad Cerita Termenung Depan Ruang Polisi, Karier Saya Hancur, Ada Apa Suami Nagita Slavina?

Dinas Penanaman Modal Selayar Gelar Pameran Trade Tourism Investment

Dinas penanaman modal Selayar menggelar pameran trade tourism investment di Kantor Dinas Penamaan Modal, Jl Kemiri, Kecamatan Benteng, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan, Rabu (28/11/2018).

Pameran tersebut dalam rangka hari jadi Selayar ke-413.

Kepala bidang promosi penanam modal Selayar Ihsan Chairuddin mengatakan bahwa pemeran diadakan untuk pengusaha-pengusaha dari luar. Para pengusaha ini siapa yang berminat berinvestasi di Selayar jadi stand adalah produk-produk yang ada di Selayar.

"Adapun intansi yang memamerkan produk seperti Dinas kelautan dan perikanan, Dinas Keparawisataan, disperindag dan dinas pertanian,"tuturnya.

Sekedar diketahui dalam rangka peningkatan minat para investor untuk berinvestasi terhadap potensi investasi unggulan yaitu pariwisata dan perikanan, Dinas Penanaman Modal. PTSP dan Tenaga Kerja Selayar, menggandeng beberapa media baik lokal maupun nasional, Assosiasi pariwisata, PHRI, utk bersinergi untuk mempromosikan potensi-potensi unggulan tesebut.

Penulis: Akbar
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved