Kemenkumham Sulbar Gelar Legal Expo 2019, Apa Tujuannya?

Event yang mengangkat teman "Transformasi Meraih Kinerja PASTI" dibuka langsung oleh Wakil Gubernur Sulbar Hj Enny Angraeny Anwar dan dihadiri jajaran

Kemenkumham Sulbar Gelar Legal Expo 2019, Apa Tujuannya?
nurhadi/tribunmamuju.com
Pembukaan Legal Expo 2019 Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia di Atrium Maleo Town Square oleh Wagub Sulbar didampingi Ketua DPRD Sulbar, Wakapolda dan Kakanwil Kemenkumham. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Provinsi Sulawesi Barat menggelar Legal Expo 2019 di Atrium Maleo Town Square Jl Yos Sudarso, Kelurahan Binanga, Mamuju, Sabtu (26/10/2019).

Event yang mengangkat tema "Transformasi Meraih Kinerja PASTI" dibuka langsung oleh Wakil Gubernur Sulbar Hj Enny Angraeny Anwar dan dihadiri jajaran Forkopimda Sulbar.

Kegiatan ini juga dalam rangka Hari Dharma Karyadhika 2019.

Pada Legas Expo 2019 Kanwil Kemenkumhan Sulbar menghadirkan sejumlah instansi pelayanan, seperti pelayanan Perpanjangan SIM dari Satuan Lalulintas.

Tak Lagi Jabat Wapres RI, Ini yang Bakal Dilakukan Jusuf Kalla di Kampung

Hadapi Gaspa Palopo Sore Ini, Begini Kesiapan Tim Perspin Pinrang

Tumbangkan Formes FC 4-0, Sitor Borongloe Juara Dandim Cup 2019 di Jeneponto

Juga layanan pengaduan Ombudsman, layanan pendaftaran BPJS Kesehatan dan pelayanan kenotariatan.

Tak hanya itu, juga menghadirkan pameran Industri Kecil Menengah (IKM) dari hasil kerajinan tangan warga binaan se Sulbar, pelayanan pembuatan paspo oleh Imigrasi, pelayanan Capil, peyanan konsultasi BNN, Bank BRI, Mandiri Syariah dan Pertanahan.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Barat Harun Sulianto mengatakan, Legal Expo 2019 ini, dalam rangka mendekatkan pelayanan hukum kepada masyarakat.

"Kami buka stand pelayanan kenotariatan, pelayanan penyuluhan hukum oleh advokat, kemudian pelayanan publik seperti Capil dan pengaduan publik oleh Ombudsman

Dan layanan imigrasi pembuaran paspor, perpanjangan SIM dan agraria atau hukum pertanahan,"kata Harun kepada Tribun-Timur.com.

Harun menerankan, hal tersebut sejalan dengan intruski presiden dalam sambutannya pada saat pelantikan lalu.

Halaman
123
Penulis: Nurhadi
Editor: Ansar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved